Mood Swing Saat PMS? Ini Cara Efektif Mengatasinya

Mood Swing Saat PMS? Ini Cara Efektif Mengatasinya

Tips atasi mood swing-freepik-Freepik

3. Melakukan Olahraga

Berolahraga tidak hanya membantu menjaga kebugaran tubuh, tapi juga bisa meningkatkan suasana hati dan meredakan gejala depresi, karena saat berolahraga, tubuh menghasilkan endorfin, yaitu bahan kimia otak yang menciptakan perasaan nyaman dan bahagia.

Selain itu, olahraga juga bisa meningkatkan energi, membantu mengatasi kram dan kembung, sehingga membuatmu merasa lebih baik secara keseluruhan.

Untuk merasakan manfaat tersebut, cobalah berolahraga setidaknya 30 menit beberapa hari dalam seminggu, bahkan, aktivitas ringan seperti berjalan kaki setiap hari di sekitar lingkungan bisa membantu mengurangi perasaan sedih, mudah marah, dan cemas, terutama saat mengalami PMS.

BACA JUGA:Linda Ngaku Cuma Teman Biasa Vina, Tim Kuasa Hukum Hotman Paris: Dia Gak Punya Tato di Tangan

4. Pastikan Tubuh Terhidrasi Dengan Baik

Memastikan tubuh selalu terhidrasi adalah hal yang penting dan salah satu cara paling sederhana untuk mencapainya adalah dengan meminum delapan gelas air putih setiap hari.

Namun, jika kamu menjalani hari yang sibuk atau banyak berkeringat, tingkatkan asupan air yang kamu konsumsi melebihi jumlah tersebut untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Dengan minum air yang cukup, kamu membantu menjaga suhu tubuh, mendukung sistem pencernaan dan mengeluarkan racun dari tubuh, saat merasa haus, itu adalah tanda bahwa tubuh membutuhkan lebih banyak cairan, jadi pastikan untuk selalu membawa botol air minum selama beraktivitas.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini, 29 Mei 2024: Percaya Diri Itu Kunci

5. Atur Tingkat Stres Dengan Baik

Jika kamu merasakan perubahan suasana hati menjelang haid, cobalah melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat bagi kesehatan, misalnya, meditasi dan yoga bisa membantu menenangkan pikiran dan tubuh, olahraga secara teratur juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan mood dan energi.

Menghabiskan waktu bersama teman-teman atau melakukan hangout juga merupakan cara yang efektif untuk mengelola emosi.

Interaksi sosial bisa membantu mengalihkan perhatian dari perasaan tidak nyaman dan memberikan dukungan emosional, kegiatan ini tidak hanya menyenangkan tapi juga membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan perasaan bahagia.

BACA JUGA:Ramalan Keberuntungan Shio Rabu, 29 Mei 2024: Sukses Atasi Tantangan Finansial

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya