Mood Swing Saat PMS? Ini Cara Efektif Mengatasinya

Mood Swing Saat PMS? Ini Cara Efektif Mengatasinya

Tips atasi mood swing-freepik-Freepik

6. Konsumsi Makanan Bervitamin dan Berkalsium

Menurut hasil penelitian, konsumsi kalsium bisa memberikan manfaat dalam mengatasi gejala PMS seperti perasaan sedih, mudah marah dan kecemasan, asupan kalsium bisa diperoleh dari berbagai makanan kaya nutrisi seperti susu, yogurt, keju dan sayuran hijau, atau melalui konsumsi suplemen kalsium.

Selain kalsium, vitamin B6 juga diyakini bisa membantu mengurangi gejala PMS, makanan yang mengandung vitamin B6, misalnya ikan, ayam, berbagai buah-buahan dan sereal yang difortifikasi.

Sebenarnya vitamin B6 juga tersedia dalam bentuk suplemen, namun, penting untuk memperhatikan dosisnya, karena konsumsi vitamin B6 dalam jumlah yang berlebihan, yaitu lebih dari 100 miligram setiap hari, dapat berisiko bagi kesehatan.

BACA JUGA:Ramalan Shio, 29 Mei 2024: Shio Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Ular, Kambing dan Monyet

7. Minum Obat Pereda Nyeri

Ketika gejala nyeri akibat PMS sangat mengganggu, perubahan suasana hati yang disebabkan oleh PMS juga bisa semakin memburuk, jadi untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi obat pereda nyeri seperti naproxen, paracetamol atau ibuprofen.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan obat-obatan ini harus sesuai dengan petunjuk dokter, karena setiap individu memiliki kondisi kesehatan yang berbeda juga, jadi sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai pengobatan untuk memastikan keamanan dan efektivitas penggunaan obat.

Dengan mengelola gejala secara efektif, kamu bisa menjalani hari-hari menjelang menstruasi dengan lebih nyaman dan stabil secara emosional.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya