Mood Swing Saat PMS? Ini Cara Efektif Mengatasinya

Mood Swing Saat PMS? Ini Cara Efektif Mengatasinya

Tips atasi mood swing-freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID Mood swing saat PMS (sindrom premenstruasi) adalah pengalaman yang umum dialami oleh kalangan wanita, namun seringkali sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untungnya, ada beberapa cara efektif yang bisa membantu para wanita mengatasi mood swing ini dan memungkinkannya untuk tetap produktif dan bahagia.

Berikut ini beberapa cara efektif mengatasi mood swing.

1. Mengubah Pola Makan Menjadi Lebih Baik

Untuk mengatasi mood swing saat PMS, cobalah memperbaiki pola makan, batasi asupan makanan yang tinggi garam, gula dan lemak, serta hindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol.

Makanan dan minuman tersebut bisa memperburuk masalah pencernaan seperti kembung dan mual, yang pada akhirnya membuatmu semakin tidak nyaman, konsumsi makanan tinggi gula, alkohol dan kafein juga bisa memperparah perubahan suasana hati saat PMS.

Sebaiknya, pilihlah makanan bergizi seimbang yang mengandung karbohidrat kompleks, serat, protein, asam lemak omega-3 dan kalsium.

BACA JUGA:Update Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini, Rabu 29 Mei 2024

2. Pastikan Waktu Tidur Cukup

Istirahat yang cukup adalah kunci untuk mengurangi gejala mood swing selama menstruasi, dengan tidur yang cukup, tubuh memiliki kesempatan untuk memulihkan diri dan menyeimbangkan hormon yang berubah-ubah selama siklus menstruasi.

Pastikan juga kalau kamu mendapatkan tidur yang cukup setiap malam, yaitu sekitar 7-8 jam per hari, karena tidur yang berkualitas membantu menyeimbangkan hormon dan menjaga kesejahteraan mental serta fisik.

Tidak hanya durasi tidur, tapi kualitas tidur juga penting, pastikan lingkungan tidur nyaman dan bebas dari gangguan.

BACA JUGA:Nikmati Promo Payday di Wingstop: Hanya Rp 49 Ribuan untuk 10 Ayam Lezat!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya