PNIB Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Ini Harapannya untuk Seluruh Rakyat Indonesia

PNIB Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Ini Harapannya untuk Seluruh Rakyat Indonesia

PNIB Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Ini Harapannya untuk Seluruh Rakyat Indonesia---Dok. Istimewa

BACA JUGA:PNIB Gelar Tirakatan dan Doa Bersama Lintas Agama untuk Bangsa di Jogja, Doakan Pemilu 2024 Tanpa Bersih

Mengganti dasar negara Pancasila sama artinya dengan menggugurkan eksistensi negara Indonesia. Oleh karena itu, PNIB mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memperkuat pemahaman nilai-nilai Pancasila, sehingga Pancasila dapat tetap menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Gus Wal juga menegaskan bahwa kolom anti Pancasila akan terus mencoba merongrong keutuhan negara, namun selama masih ada yang setia menjaga, segala serangan akan dapat dihadapi dengan keteguhan.

Pentingnya menyadari bahwa kesetaraan yang terkandung dalam Pancasila bukan hanya untuk satu golongan atau agama tertentu, namun untuk semua masyarakat Indonesia.

Pancasila merupakan landasan yang membuat bangsa ini utuh dan sulit dipecah belah, sehingga perlu bersama-sama menjaga keutuhan dan kesatuan negara.

BACA JUGA:PNIB Gelar Istighotsah & Ngaji Pancasila di Cimaung Bandung: Mendukung Pemilu yang Adil dan Demokratis

PNIB mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu dalam menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup dalam keberagaman budaya dan agama.

Mari bersama-sama menjaga kampung halaman kita dari paham ideologi yang anti Pancasila, seperti wahabi Khilafah, yang dapat menimbulkan intoleransi, separatisme, radikalisme, dan terorisme. Kita harus menolak dan melawan mereka bersama-sama, karena hanya dengan persatuan dan kesetaraan, kita dapat membangun negara Indonesia yang lebih baik.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya