PNIB Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Ini Harapannya untuk Seluruh Rakyat Indonesia

PNIB Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Ini Harapannya untuk Seluruh Rakyat Indonesia

PNIB Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Ini Harapannya untuk Seluruh Rakyat Indonesia---Dok. Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Para pendiri negara mewariskan filosofi hidup bernegara yang dikenal dengan nama Pancasila.

Pancasila merupakan pedoman yang mengandung lima sila untuk keharmonisan hidup berbangsa.

Hal ini bukanlah hasil dari rumusan yang hanya dipikirkan secara mistik, namun merupakan rangkuman dari kebijaksanaan, keluhuran, dan kesetaraan hak hidup setiap individu yang meyakini bahwa Indonesia adalah tanah airnya.

Pancasila menjadi dasar kesepakatan bagi masyarakat dalam membentuk sebuah negara, dan tanpa pedoman ini, mustahil bagi kita untuk mempertahankan nama Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga saat ini.

BACA JUGA:PNIB Minta Jangan Jadikan Aksi Bela Palestina Jadi Kedok Menyuarakan Bangkitnya HTI, Bahaya!

Peringatan hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri sekaligus mengenang perjuangan para pendiri negara.

Pancasila menjadi perekat utama yang menjaga keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia selama ini.

Memperingati Hari Pancasila adalah bentuk kecintaan kita kepada tanah air tempat kita dilahirkan, tumbuh, dan mengabdi sepanjang hayat.

Organisasi Kebhinekaan lintas Agama dan Budaya, Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB), mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2024.

BACA JUGA:Ketum PNIB Gus Wal Minta Jangan Sampai Slogan Indonesia Emas Berubah Menjadi Indonesia Cemas!

PNIB tetap konsisten dalam menjaga dan mengawal Pancasila dari segala serbuan ideologi dan paham asing yang masuk ke dalam masyarakat.

Ketua Umum PNIB, Gus Wal, menegaskan komitmen untuk terus memperjuangkan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara, karena Pancasila sudah final, NKRI harga mati, dan Indonesia tidak bisa dipisahkan.

Gus Wal menekankan pentingnya penguatan pemahaman akan nilai-nilai Pancasila sebagai sebuah kewajiban, bukan sekadar dihafal.

Meskipun ada kelompok-kelompok anti Pancasila yang terus berusaha menggoyahkan keutuhan negara, kesaktian Pancasila telah terbukti mampu melewati segala gangguan tersebut.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya