Mau Menabung Tapi Masih Berstatus Pelajar? Tenang Ada Tipsnya!

Mau Menabung Tapi Masih Berstatus Pelajar? Tenang Ada Tipsnya!

cara menabung ala pelajar-Ilustrasi-Istimewa

6. Menyimpan Uang Receh

Jangan mengabaikan uang receh hasil kembalian belanja ya, karena meskipun sedikit jika dikumpulkan secara konsisten akan menjadi banyak, mengumpulkan uang receh bisa menjadi strategi efektif untuk mencapai target tabungan.

Untuk membuat proses mengumpulkan uang receh lebih menyenangkan, pertimbangkan untuk menyimpannya di celengan khusus, dengan cara ini, kamu akan termotivasi untuk terus menambah uang receh ke dalam celengan hingga penuh.

Menyimpan uang receh dengan cara ini tidak hanya membantu kamu menabung, tapi juga mengajarkan disiplin dan kesabaran, selain itu, melihat celengan perlahan-lahan terisi akan memberikan kepuasan tersendiri dan mendorongmu untuk terus menabung hingga mencapai tujuan.

BACA JUGA:PT Sumberdaya Sewatama Beri Bantuan 9 Unit Mesin Jahit untuk Warga Lingkungan Desa Meuria Paloh

7. Simpan Uang di Bank Melalui Simpel (Simpanan Pelajar)

Kamu juga bisa manfaatkan layanan Simpel (Simpanan Pelajar) dari bank untuk menabung uang secara rutin dan otomatis.

Tabungan Simpel adalah produk tabungan khusus yang dikeluarkan oleh bank dan ditujukan untuk siswa atau pelajar, tabungan ini memungkinkan para pelajar untuk mulai menabung dengan setoran awal yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp5.000, dan setoran selanjutnya minimal hanya Rp1.000 saja.

Layanan Simpel ini memberikan keuntungan tambahan, seperti kemudahan dalam melakukan setoran dan penarikan, serta kemungkinan mendapatkan bunga dari tabungan yang disimpan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya