Mau Menabung Tapi Masih Berstatus Pelajar? Tenang Ada Tipsnya!

Mau Menabung Tapi Masih Berstatus Pelajar? Tenang Ada Tipsnya!

cara menabung ala pelajar-Ilustrasi-Istimewa

3. Rutin Menyisihkan Uang Jajan

Setiap hari, sebaiknya kamu menyisihkan sebagian uang jajan untuk ditabung, karena dengan cara ini, tabunganmu akan tetap aman dan tidak terpakai.

Biasanya, orang tua memberikan uang jajan secara harian atau mingguan, pastikan untuk menyisihkan uang jajan secara rutin setiap minggu atau setiap hari sebelum kamu menggunakannya ya, penting untuk tetap konsisten dan rutin dalam menyisihkan uang untuk tabungan, jangan sampai tergoda untuk menghabiskan uang jajan untuk hal-hal yang tidak penting.

Sebagai contoh, jika kamu menerima uang jajan sebesar Rp20.000, cobalah untuk menyisihkan Rp5.000, dengan begitu, kamu hanya boleh mengeluarkan maksimal Rp15.000 setiap harinya.

BACA JUGA:Kompetisi Gebyar Traveloka Ronde 2 Hadirkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah hingga Mobil Listrik

4. Catat Nominal Uang Tabungan Yang Disisihkan Ke Catatan Tabungan Harian

Kamu bisa menggunakan tabel tabungan harian untuk membantu kedisiplinan dalam menabung, metode ini efektif bagi pelajar karena memungkinkan kamu untuk melacak perkembangan tabungan secara tertulis.

Tidak perlu memulai dengan jumlah yang besar, kamu bisa memulainya dengan nominal kecil, misalnya, pada minggu pertama, kamu menabung Rp5.000 setiap hari, kemudian, kamu bisa meningkatkan jumlahnya menjadi Rp7.000 pada minggu ketiga, dan begitu seterusnya.

Sesuaikan nominal tabungan dengan kemampuan finansialmu, dengan cara ini, proses menabung akan terasa lebih ringan dan tetap konsisten, lalu, perlahan namun pasti, uang yang kamu tabung akan terus bertambah banyak.

BACA JUGA:Momen Unik Sepasang Kekasih Pesan 2 Ojol Agar Bisa Boncengan Berdua!

5. Membawa Bekal Dari Rumah

Salah satu cara efektif lainnya untuk menabung bagi pelajar adalah dengan membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.

Dengan membawa bekal dari rumah, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makanan dan minuman saat jam istirahat, sehingga bisa menghemat pengeluaran harianmu.

Membawa bekal dari rumah juga memiliki keuntungan lain, yaitu lebih terjaminnya kebersihan dan kualitas makanan yang kamu konsumsi.

BACA JUGA:Stretch Mark Ternyata Juga Bisa Dialami Remaja Lho! Intip Solusi Mengatasinya Yuk

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya