5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Hidup Jadi Bahagia Setiap Harinya

5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Hidup Jadi Bahagia Setiap Harinya

kebahagiaan-rawpixel.com-Freepik

Olahraga tidak hanya untuk tubuh Anda. Olahraga teratur dapat membantu mengurangi stres, perasaan cemas, dan gejala depresi sekaligus meningkatkan harga diri dan kebahagiaan.

Bahkan sedikit aktivitas fisik pun dapat membuat perbedaan. Anda tidak perlu berlatih untuk triathlon atau mendaki tebing — kecuali itu yang membuat Anda bahagia, tentu saja.

Triknya adalah dengan tidak memaksakan diri secara berlebihan. Jika Anda tiba-tiba melakukan rutinitas yang berat, Anda mungkin akan merasa frustrasi (dan sakit hati).

BACA JUGA:Ramalan Shio yang Beruntung pada Minggu, 9 Juni 2024: Buktikan Kebenarannya!

3. Tidur yang cukup

Kebanyakan orang dewasa membutuhkan setidaknya 7 jam tidur setiap malam. Jika Anda mendapati diri Anda melawan keinginan untuk tidur siang atau hanya merasa seperti berada dalam kabut, tubuh Anda mungkin memberi tahu Anda bahwa Anda perlu lebih banyak istirahat.

Tidak peduli seberapa besar masyarakat modern mengarahkan kita ke arah kurang tidur, kita tahu bahwa tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan yang baik, fungsi otak, dan kesejahteraan emosional. Tidur yang cukup juga mengurangi risiko terkena penyakit kronis tertentu, seperti penyakit jantung, depresi, dan diabetes.

4. Makanlah dengan mempertimbangkan suasana hati

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa pilihan makanan berdampak pada kesehatan fisik Anda secara keseluruhan.

Akan tetapi beberapa makanan juga dapat mempengaruhi keadaan pikiran Anda

5. Praktekkan rasa syukur

Bersyukur saja dapat meningkatkan suasana hati Anda, dan banyak manfaat lainnya. Misalnya, sebuah penelitian yang terdiri dari dua bagian menemukan bahwa mempraktikkan rasa syukur dapat berdampak signifikan pada perasaan penuh harapan dan kebahagiaan.

Anda dapat mencoba memulai setiap hari dengan mengakui satu hal yang Anda syukuri. Anda dapat melakukan ini selagi Anda masih menggosok gigi atau hanya menunggu alarm yang ditunda berbunyi.

Saat Anda menjalani hari Anda, pertimbangkan untuk memperhatikan hal-hal menyenangkan dalam hidup Anda.

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Terbaik Micellar Water yang Wajib Dicoba untuk Kulit Kering

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya