Manfaat Baby Oil untuk Rambut, Permasalahan Uban Bisa Selesai Seketika!

Manfaat Baby Oil untuk Rambut, Permasalahan Uban Bisa Selesai Seketika!

Baby oil-freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID Baby oil bukan hanya produk perawatan bayi yang lembut dan aman, tapi juga memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk perawatan rambut pada orang dewasa.

Mulai dari mengatasi masalah ketombe hingga mengatasi uban, baby oil menawarkan solusi alami yang tidak menguras dompet.

Berikut ini beberapa manfaat hebat dari baby oil yang bisa menyehatkan dan mempercantik rambut.


Ini Dia Manfaat dari Rose Hip Oil yang Bisa Membantu Perawatan Muka dan Rambut-@alodokter-Instagram

1. Menjadikan Rambut Lebih Kuat

Rambut dengan struktur berpori memiliki banyak lubang kecil di dalamnya, yang memungkinkan penyerapan air dalam jumlah besar yang bisa menyebabkan kerusakan dan melemahnya struktur rambut.

Meregangkan, mencabut rambut, atau menggunakan bahan kimia seperti pewarna rambut juga bisa memberikan dampak negatif pada kesehatan rambut, seperti berkontribusi pada kerusakan struktural, memperparah kondisi keropos pada rambut, dan meningkatkan risiko rambut patah atau rontok.

Salah satu cara efektif untuk mengatasi masalah rambut tersebut adalah dengan menggunakan baby oil sebelum keramas, sebab penerapan baby oil ini bisa membantu mengurangi porositas rambut, sehingga rambut tidak menyerap terlalu banyak air.

BACA JUGA:Ingat Bahaya Serangan Anemia Bagi Tubuh, Simak Cara Mencegahnya!

2. Bisa Mengatasi Masalah Kutu Pada Rambut

Penggunaan campuran baby oil dan minyak esensial, seperti minyak lavender, minyak kayu putih, atau minyak cengkeh, sudah terbukti efektif dalam mengatasi telur kutu dan kutu rambut.

Untuk hasil yang optimal, disarankan agar campuran baby oil dan minyak esensial digunakan selama setidaknya 8 jam sepanjang malam agar campuran minyak meresap sempurna ke dalam rambut dan kulit kepala.

Setelah campuran minyak meresap, sisirlah rambut menggunakan sisir serit, lalu cuci rambut hingga bersih untuk menghilangkan sisa minyak dan kutu yang terlepas.

BACA JUGA:Zodiak Virgo Akan Mendapatkan Rezeki Besar Bulan Juni 2024

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya