Disnaker Kota Bandung Bakal Gelar Job Fair 2024, Ada Ribuan Lowongan Kerja dari 40 Perusahaan!

Disnaker Kota Bandung Bakal Gelar Job Fair 2024, Ada Ribuan Lowongan Kerja dari 40 Perusahaan!

Disnaker Kota Bandung Bakal Gelar Job Fair 2024, Ada Ribuan Lowongan Kerja dari 40 Perusahaan!-@bdg.disnaker-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung kembali mengadakan Job Fair tahun 2024 di Grand Lodakarya Hall, Jalan Cicendo pada tanggal 25-26 Juni 2024 mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Acara Job Fair ini akan menyediakan 5.435 lowongan pekerjaan dari 40 perusahaan yang berbeda.

Kepala Diskaner Kota Bandung, Andri Darusman, menyatakan bahwa lulusan dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar hingga S2, dapat mengajukan lamaran.

Job Fair ini digratiskan dengan menggunakan barcode yang dapat discan dari akun Instagram @bdg.disnaker untuk mendaftar dan mengisi data diri, atau bisa juga mengunjungi website resmi Disnaker Kota Bandung di disnaker.bandung.go.id.

BACA JUGA:TransNusa Buka Lowongan Kerja Posisi Pramugari, Lulusan SMA Boleh Daftar

"Job Fair tahun ini akan diadakan dua kali. Semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh warga Bandung, terutama lulusan fresh graduate. Lulusan SMK dan SMA juga sangat diperbolehkan untuk melamar, baik untuk langsung bekerja maupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," ungkap Andri, pada Kamis (20/6/2024).

Andri menekankan bahwa kehadiran Job Fair ini dapat membantu menyerap tenaga kerja secara optimal.

Pada tahun 2023, sebanyak 62,09% pencari kerja berhasil terserap melalui event ini.

"Angka pengangguran di Kota Bandung masih tinggi, sebelum adanya Covid-19 mencapai 8,1%, naik menjadi 11,46% atau setara dengan 160 ribu jiwa. Pada tahun 2022, angka pengangguran mencapai 9,5%. Hasil survei BPS pada akhir tahun 2023 mencatat angka pengangguran sebesar 8,8% atau setara dengan 116 ribu jiwa," paparnya.

BACA JUGA:Update! PT Angkasa Pura Buka Lowongan Kerja, Cek Persyaratannya

Selain itu, Andri juga menambahkan bahwa sekitar 40% dari total pengangguran tersebut merupakan lulusan SMK atau SMA, menunjukkan betapa pentingnya Job Fair ini dalam memberikan kesempatan kepada para lulusan sekolah menengah untuk memasuki dunia kerja.

Dengan demikian, Job Fair tidak hanya memberikan manfaat bagi perusahaan yang mencari tenaga kerja berkualitas, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan sesuai dengan pendidikan dan kemampuan yang dimiliki.

Job Fair yang diadakan oleh Disnaker Kota Bandung merupakan kesempatan yang baik bagi warga Bandung, terutama para lulusan fresh graduate, untuk memperoleh pekerjaan dan mengurangi tingkat pengangguran di kota ini.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Disnaker Kota Bandung (@bdg.disnaker)

Hal ini juga menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan lapangan kerja dan kesempatan berkarir.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya