6 Ide Kegiatan Weekend Bareng Keluarga untuk Kamu yang di Rumah Aja

6 Ide Kegiatan Weekend Bareng Keluarga untuk Kamu yang di Rumah Aja

Rekomendasi film untuk anak-freepik-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Menghabiskan weekend bersama keluarga dengan kegiatan yang berkualitas di rumah adalah salah satu cara menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Mulai dari kegiatan indoor yang mengasah kreativitas sampai petualangan outdoor yang menantang, semua ini sangat menarik untuk dilakukan.

Untuk kamu yang bingung ingin melakukan aktivitas apa bersama keluarga, berikut ini beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan.

1. Bermain Permainan Papan atau Board Game

Permainan seperti Monopoli, Scrabble atau permainan kartu tidak hanya menghibur, tapi juga mengajarkan tentang pentingnya mengikuti aturan, mengambil giliran dan mengembangkan keterampilan komunikasi yang baik.

Misalnya, Monopoli membantu anak-anak memahami konsep keuangan dasar, seperti pengelolaan uang dan investasi, sementara itu, Scrabble meningkatkan kemampuan mereka dalam mengeja dan memperkaya kosa kata.

Permainan kartu juga bisa memperkenalkan anak-anak pada pemikiran strategis dan perhitungan matematis sederhana, sedangkan, permainan papan dan kartu mendorong interaksi sosial dan kerjasama antar pemain.

BACA JUGA:Kartika Putri Dituding Sindir Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Saat Ibadah Haji: 'Mau Bikin Konten Eskalator'

2. Belajar Sambil Bermain Dengan Ekperimen Sains

Eksperimen sains sering kali menjadi kegiatan yang sangat menarik bagi anak-anak, karena banyak dari mereka belum pernah menyaksikan fenomena tersebut atau penasaran dengan apa yang akan terjadi dalam eksperimen itu.

Kamu bisa mencoba eksperimen di mana balon bisa mengembang dengan sendirinya saat soda kue dimasukkan ke dalam botol dan cuka dituangkan ke dalam balon.

Eksperimen ini tidak hanya menyenangkan, tapi juga memberikan pelajaran tentang prinsip-prinsip dasar sains.

BACA JUGA:Ini Respons Kartika Putri Usai Dituding Sindir Raffi dan Nagita Saat Ibadah Haji

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya