Sakit Sendi dan Pinggang? Yuk Coba Ikuti Resep dari dr Zaidul Akbar

Sakit Sendi dan Pinggang? Yuk Coba Ikuti Resep dari dr Zaidul Akbar

Resep Dari dr Zaidul Akbar-dr Zaidul Akbar Official-Youtube

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - dr Zaidul Akbar membagikan resep untuk mengatasi masalah sakit sendi dan juga pinggang.

Masalah sakit sendi tentu saja sangat mengganggu dimana bisa menyebabkan kalian tidak bisa beraktivitas secara sempurna.

Meskipun nyeri sendi sering diidentikkan dengan orang yang sudah lanjut usia, zaman sekarang banyak remaja dari generasi milenial yang juga mengalami kondisi serupa.

BACA JUGA:Porsche Indonesia Gelar Acara 'Driven by Performance: Porsche Precision Meets Cycling Passion', Ini Tujuannya

Resep kali ini disampaikan oleh dr Zaidul Akbar melalui akun Youtube dr.Zaidul Akbar Official.

Cara yang bisa digunakan untuk membantu meredakan nyeri sendi dan lutut, yakni dengan rutin mengonsumsi buah dan rempah-rempah yang dianjurkan oleh dr Zaidul Abar berikut.

"Caranya, adalah mengonsumsi asupan nutrisi yang sesuai untuk tulang dan sendi seperti kolagen (bisa dari rumput laut, sarang walet), kalium ( kurma), glukosamin ( gamat) lemak sehat (zaitun, alpukat, vco)," katanya.

"Ditambah anti radang yang lain seperti kunyit + jahe + sereh akan jadi paduan yang serasi untuk memperbaiki masalah sendi tsb," lanjutnya.

BACA JUGA:Laptop Flagship HUAWEI MateBook X Pro dan HUAWEI MateBook 14 Segera Hadir di Indonesia

Tak hanya itu saja, dr Zaidul Akbar juga mengingatkan sebaiknya kalian lakukan cara dengan ditambah dengan rutin berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari.

Selain itu, ditambah lagi dengan terapi lain yang sesuai seperti pijat dan latihan gerak.

“Oh ya sama satu lagi buat bone broth ya, bagus buat tulang. Biar lega sendinya dan dapat manfaat yang lain sih bukan sendi aja yang berkurang tapi oksidasi di tubuh juga berkurang,” pungkas dr Zaidul Akbar.

Sekadar informasi bahwa nyeri sendi biasanya terjadi karena adanya gangguan sendi atau jaringan di sekitarnya, seperti tendon, ligamen, tulang, dan otot salah satu penyebabnya karena kelelahan.

Menurut dr Zaidul Akbar, penyebab linu biasanya terjadi karena kadar asam laktat yang berlebihan di dalam tubuh. Selain itu, kurangnya aliran darah ke saraf yang membawa oksigen.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya