Waspada! Ini 8 Ciri-Ciri Hewan yang Telah Terinfeksi Rabies

Waspada! Ini 8 Ciri-Ciri Hewan yang Telah Terinfeksi Rabies

rabies-wirestock-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID Rabies adalah penyakit dengan virus mematikan dan bisa menular ke manusia melalui gigitan atau cakaran hewan yang telah terinfeksi.

Dengan mengetahui ciri-ciri hewan yang telah terinfeksi rabies bisa menjadi langkah awal dalam melindungi diri dan orang disekitar.

Berikut ini 8 ciri-ciri hewan yang telah terinfeksi virus rabies.

1. Adanya Perubahan Perilaku

Perubahan perilaku pada hewan, seperti dari jinak menjadi agresif atau sebaliknya, seringkali merupakan gejala yang mengkhawatirkan, terutama dalam konteks potensi infeksi rabies.

Rabies adalah penyakit yang bisa mengubah sifat alami hewan dan membuat mereka tidak bisa dikenali dari perilaku biasanya.

Misalnya, seekor hewan yang biasanya ramah dan jinak bisa tiba-tiba menunjukkan agresi yang tidak biasa, sementara hewan yang dikenal agresif mungkin menjadi sangat pasif.

BACA JUGA:5 Cerita Mistis di Gunung Merbabu yang Pasti Bikin Bulu Kuduk Merinding

2. Perilaku Agresif yang Berlebihan

Gejala rabies pada hewan sering kali dimulai dengan perubahan perilaku yang mencolok, hewan yang biasanya tenang bisa menjadi sangat agresif dan tidak bisa diprediksi.

Mereka mungkin mulai menggigit benda-benda di sekitarnya, hewan lain, atau bahkan manusia tanpa alasan yang jelas.

Hal ini terjadi karena virus rabies secara langsung mempengaruhi bagian otak yang mengatur perilaku dan respons terhadap rangsangan eksternal.

BACA JUGA:PALM Lakukan Sejumlah Aksi Korporasi Perkuat Struktur Permodalan, Tingkatkan Investasi di 3 Sektor Utama

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya