Lowongan Kerja BRGM Republik Indonesia Bulan Juli 2024, Catat Syarat Khusunya

Lowongan Kerja BRGM Republik Indonesia Bulan Juli 2024, Catat Syarat Khusunya

Bergabunglah dengan BRGM Republik Indonesia Pada Juli 2024 Ini-@jobstreet.id-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Terdapat kesempatan berkarir menarik di BRGM Republik Indonesia, sebuah lembaga nonstruktural yang secara langsung melapor kepada Presiden Republik Indonesia.

Tugas utamanya adalah mengkoordinasikan serta memfasilitasi program restorasi gambut di tujuh provinsi strategis.

Yaitu Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Papua.

BACA JUGA:Tok Hakim Memutuskan, SYL Dihukum 10 Tahun Penjara!

Ini mencakup upaya penting untuk mempertahankan kelestarian lingkungan dan mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan.

Jika Anda tertarik untuk berkontribusi dalam pekerjaan yang memiliki dampak signifikan terhadap lingkungan dan masyarakat, ini bisa menjadi kesempatan yang menarik untuk mengembangkan karir Anda di bidang ini.

Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Republik Indonesia (BRGM) memiliki fungsi-fungsi krusial dalam upaya menjaga dan memulihkan ekosistem gambut di Indonesia.

Fungsi utamanya mencakup koordinasi dan penguatan kebijakan restorasi gambut, perencanaan serta pengendalian proses restorasi, pemetaan hidrologis gambut, serta penetapan zonasi fungsi lindung dan budidaya.

BACA JUGA:Nah Loh! Saaih Halilintar Dihujat Gegara Lepas Lovebird Sembarangan

Selain itu, BRGM juga bertanggung jawab atas pembangunan infrastruktur pembasahan gambut, penataan ulang areal gambut terbakar, serta sosialisasi dan edukasi terkait restorasi.

Sebagai lembaga yang melapor langsung kepada Presiden, BRGM juga melakukan supervisi terhadap konstruksi dan pemeliharaan infrastruktur di lahan konsesi serta menjalankan tugas tambahan yang diberikan oleh Kepala Negara.

Dalam mendukung upaya rehabilitasi mangrove, BRGM membuka kesempatan berkarir sebagai Koordinator Lapangan dan Pendamping Desa Rehabilitasi Mangrove.

Lowongan ini terbuka di enam provinsi prioritas, yaitu Sumatera Utara, Riau, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat.

BACA JUGA:Sebelum Datang Membawa Anak Menjenguk Virgoun, Inara Rusli Ajukan Syarat

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya