Gibran Rakabuming Raka Ngaku Tak Pernah Ambil Gaji Bulanaan Selama Jadi Walikota Solo, Ini Alasannya

Gibran Rakabuming Raka Ngaku Tak Pernah Ambil Gaji Bulanaan Selama Jadi Walikota Solo, Ini Alasannya

Saat Dirinya Menjabat Sebagai Walkot Solo, Gibran Tak Pernah Ambil Gaji Bulanannya-@undercover-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Gibran mengundurkan diri sebagai Walikota di daerah Solo dan dirinya akan pindah menjadi warga Jakarta.

Usai mengundurkan diri, Gibran sendiri mengatakan bahwa dirinya tak pernah ambil gaji dirinya sebagai Walkot Jakarta.

Gibran juga tidak akan mengambil gajinya jika nanti dia masih mendapat gaji selama surat keputusan pengunduran dirinya belum diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:Prediksi Indigo Miyan Sumaryana Menjelang Akhir Tahun 2024: Banjir dan Gempa Bumi Mengintai!

"(Gaji diambil?) Nggak pernah diambil dari dulu (gaji)," kata Gibrandi Kampung Joyosuran Solo Rabu, 17 Juli 2024.

Meskipun dirinya masih mendapatkan fasilitas dari Pemerintah Kota Solo, akan tetapi Gibran lebih memilih meninggalkan mobil dinas dan rumah dinas Lodji Gandrung setelah dia menyerahkan surat pengunduran dirinya dari jabatan Wali Kota Solo ke DPRD Solo.

"Saya (kemarin) mengantarkan surat (pengunduran diri), saya memang seharusnya sudah menyerahkan kembali ke Pemkot ya. Jadi (sekarang pakai) mobil sendiri. Rumdin (rumah dinas) juga nggak pernah saya pakai, sudah kosongkan juga," pungkas Wakil Presiden terpilih itu.

Disinggung mengenai alasan pengunduran diri tersebut, ia mengatakan salah satunya untuk persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kabar Terkini! KPK Berhasil Tangkap Muhaimin Syarif Tersangka Kasus Korupsi Gubernur Maluku Utara di Banten

"Selain untuk persiapan pelantikan 20 Oktober nanti, tentu banyak hal yang harus disiapkan sekarang. Saya mohon doa agar semua dilancarkan," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada media massa karena sudah ikut mengawal program pemerintah di tiga tahun terakhir.

"Makasih sudah menjadi teman baik saya, memberitakan hal positif untuk perkembangan Kota Solo. Mohon pamit jika ada yang salah," katanya.

Disinggung mengenai kegiatannya sebelum pindah ke Jakarta, ia mengaku akan membereskan rumah dinas Loji Gandrung dan ruangan kantornya di Kompleks Balai Kota Surakarta.

BACA JUGA:Gerak Cepat Buat Klaim Kode Redeem Ojol The Game Rabu 17 Juli 2024, Masih Fresh Banget!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya
Berita Terpopuler