Pemilik Kendaraan Bermotor Wajib Ikut Asuransi TPL, Apa Keuntungannya?

Pemilik Kendaraan Bermotor Wajib Ikut Asuransi TPL, Apa Keuntungannya?

Kendaraan Bermotor Sekarang Diwajibkan Ikut Serta Asuransi TPL---Pinterest

Sementara itu, pertanggungan total loss only (TLO) hanya menanggung kerugian total yang terjadi pada kendaraan, seperti kerusakan yang biayanya mencapai atau melebihi 75% dari nilai kendaraan atau jika kendaraan tersebut hilang akibat pencurian.

Kedua jenis asuransi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi yang berbeda dari pemilik kendaraan, memberikan opsi bagi mereka untuk memilih tingkat perlindungan yang sesuai dengan situasi dan anggaran mereka.

Asuransi jenis Comprehensive (All Risk) menawarkan perlindungan menyeluruh terhadap berbagai risiko yang mungkin dihadapi oleh pemilik kendaraan.

Perlindungan yang diberikan mencakup segala jenis kerusakan, baik yang bersifat minor seperti goresan kecil maupun kerusakan besar akibat kecelakaan parah.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Dali Wassink Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Tunggal, Begini Kronologinya

Selain itu, asuransi ini juga menanggung risiko kehilangan kendaraan akibat pencurian.

Karena cakupan perlindungan yang luas dan menyeluruh ini, biaya premi asuransi comprehensive biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan jenis asuransi lainnya.

Biaya yang lebih tinggi tersebut sebanding dengan manfaat yang diterima, yaitu jaminan finansial yang lebih komprehensif dalam berbagai situasi tak terduga.

Manfaat dari asuransi mobil All Risk ini sangat signifikan, terutama bagi pemilik kendaraan yang menginginkan perlindungan maksimal.

BACA JUGA:Suami Kecelekaan dan Meninggal Dunia, Jennifer Coppen Telan Kepedihan Mendalam

Salah satu keuntungan utamanya adalah menanggung segala jenis kerusakan, mulai dari kerusakan kecil hingga besar, serta kehilangan kendaraan.

Meski premi yang harus dibayar lebih mahal, pemilik kendaraan akan merasakan manfaat besar dari perlindungan yang diberikan.

Selain itu, asuransi ini memberikan rasa aman karena pemilik kendaraan tidak perlu khawatir tentang biaya perbaikan yang mahal atau risiko kehilangan total kendaraan.

Dengan comprehensive coverage, pemilik kendaraan dapat lebih tenang dan fokus pada aktivitas sehari-hari tanpa harus cemas tentang potensi kerugian finansial yang besar akibat insiden tak terduga.

BACA JUGA:Gibran Buka Suara Soal Pemangkasan Dana Makan Siang Gratis Prabowo

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya
Berita Terpopuler