BEM PTNU Dukung Penuh PBNU Pasca Demo di Depan PBNU Tak Bermoral

BEM PTNU Dukung Penuh PBNU Pasca Demo di Depan PBNU Tak Bermoral

BEM PTNU Dukung Penuh PBNU Usai Demo di Depan PBNU Tak Bermoral---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Puluhan massa aksi yang mengatasnamakan “Aliansi Santri Gus Dur Menggugat” melakukan demonstrasi di depan Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta, Jumat, 2 Agustus 2024.

Mereka meminta PBNU tidak menjadi agen pemerintah. “NU untuk bangsa bukan untuk politik praktis keluarga,” kata salah satu orator. Aksi ini dikawal puluhan personil Polisi dengan pagar pembatas besi. Di lokasi juga terlihat juga puluhan anggota Barisan Serba Guna (Banser) yang turut berjaga di depan Kantor PBNU.

Mereka meminta Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf untuk mundur dari Jabatannya. Dalam orasinya, salah satu demonstran menyinggung kepemimpinan PBNU yang melenceng dari awal didirikan.

BACA JUGA:BEM PTNU Se-Nusantara Tagih Janji Gebuk Mafia Tanah, Geruduk Kementerian ATN/BPR!

Menanggapi demonstrasi tersebut, Presidium Nasional BEM PTNU Se-Nusantara saudara Achmad Baha'ur Rifqi sangat menyayangkan dengan adanya aksi demonstrasi tersebut.

"Massa aksi bawa nama Gus Dur, tapi tidak mencerminkan sifat-sifat Gus Dur". Santri yang bermoral tidak akan mendemo gurunya, apapun alasannya. imbuh Baha.

Selanjutnya, Baha' berpesan sebagai Nahdliyin muda, wajib hukumnya untuk satukan barisan dari oknum-oknum yang berusaha merongrong Nahdlatul Ulama dan NKRI. ketika ada problem, silakan tabayun dan laksanakan musyawarah. Dengan cara-cara yang sesuai kultur NU. Jangan semata karena beda pemahaman, lalu melakukan sikap yang tidak sopan. Jangan sampai terulang lagi,’’ pintanya dengan serius.

BEM PTNU Se-Nusantara akan selalu berada di garda terdepan untuk menjaga Nahdlatul Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala macam ancaman. pungkasnya.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya