Prabowo Subianto Siap Lanjutkan Tradisi Baru Jokowi, IKN Bakal Jadi Saksi Bisunya!

Prabowo Subianto Siap Lanjutkan Tradisi Baru Jokowi, IKN Bakal Jadi Saksi Bisunya!

Prabowo Subianto Siap Lanjutkan Tradisi Baru Jokowi-@prabowo-Instagram

Baik pengibaran bendera pada pagi hari maupun penurunan bendera pada sore harinya berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti.

Jokowi juga merasa lega bahwa apel kehormatan dan renungan suci yang digelar pada dini hari 17 Agustus berlangsung dengan penuh kekhidmatan.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik sejak renungan suci tadi malam, pengibaran bendera pagi dan siang hari, hingga penurunan bendera sore ini. Cuaca pun sangat mendukung, membuat suasana upacara menjadi semakin khidmat," ujar Jokowi dengan nada penuh rasa syukur.

BACA JUGA:Ogah Cerai dari Nisya Ahmad, Andika Rosadi Bujuk Istrinya Setiap Hari Agar Bisa Rujuk Kembali

Ia juga menambahkan bahwa cuaca yang sejuk setelah turunnya hujan pada siang hari turut membantu menjaga suasana upacara tetap nyaman.

"Ketika kami beristirahat setelah pengibaran bendera, hujan turun, membuat suasana menjadi lebih sejuk dan tidak panas. Ini sangat mendukung kekhidmatan upacara penurunan bendera," tambahnya.

Jokowi pun menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 kepada seluruh rakyat Indonesia, menegaskan rasa kebanggaannya atas pencapaian bangsa dalam memperingati momen bersejarah ini.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyinggung tentang pemilihan pakaian adat yang dikenakannya saat upacara pengibaran dan penurunan bendera.

BACA JUGA:Link Nonton dan Sinopsis Film Horror Indonesia Munkar: Mistik dan Teror di Pesantren Lamongan

Ketika ditanya oleh awak media mengapa dirinya tidak mengenakan setelan jas pada sore hari seperti tahun-tahun sebelumnya, Jokowi menjawab dengan santai bahwa pakaian adat tersebut sudah disiapkan oleh Sekretariat Negara (Setneg), sehingga ia tinggal memakainya.

"Ya, karena sudah disiapkan oleh Setneg, saya tinggal pakai saja," ujarnya dengan nada yang ringan.

Pakaian adat yang dikenakan Jokowi dalam upacara ini memang selalu menjadi perhatian publik, karena selain mencerminkan kekayaan budaya Indonesia, juga menjadi simbol keberagaman yang menjadi kekuatan bangsa ini.

Tradisi mengenakan pakaian adat dalam upacara peringatan HUT RI di Istana Negara adalah salah satu cara Jokowi untuk menampilkan wajah Indonesia yang beraneka ragam.

BACA JUGA:Kabar Terbaru! Ditemukan Lokasi Pembuatan Video Syur Audrey Davis dan Mantan Kekasihnya

Setiap tahun, ia memilih pakaian adat dari berbagai daerah sebagai bentuk penghormatan terhadap budaya nusantara dan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan warisan budaya.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya