Prabowo Subianto Siap Lanjutkan Tradisi Baru Jokowi, IKN Bakal Jadi Saksi Bisunya!

Prabowo Subianto Siap Lanjutkan Tradisi Baru Jokowi, IKN Bakal Jadi Saksi Bisunya!

Prabowo Subianto Siap Lanjutkan Tradisi Baru Jokowi-@prabowo-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.IDDalam sebuah langkah yang menandai kesinambungan tradisi baru, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengonfirmasi sesuatu.

Bahwa dirinya akan melanjutkan kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelenggarakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepastian ini disampaikan Prabowo di hadapan Jokowi saat dirinya mendampingi sang Presiden dalam sesi wawancara dengan media, usai upacara penurunan bendera pada sore hari peringatan kemerdekaan.

BACA JUGA:Link Nonton dan Sinopsis Lengkap Film Double World: Petualangan Epik Penuh Aksi

Tradisi ini yang dimulai oleh Jokowi, menjadi simbol perpindahan pusat pemerintahan dari Jakarta ke IKN, sebuah langkah besar dalam sejarah Indonesia yang mencerminkan upaya pemerintah untuk memajukan pembangunan dan pemerataan di luar Pulau Jawa.

Upacara kemerdekaan di IKN bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga sebuah penegasan atas komitmen negara terhadap pembangunan ibu kota baru tersebut.

Ketika salah satu wartawan menanyakan kepada Jokowi apakah upacara peringatan HUT RI di masa mendatang akan terus dilaksanakan di IKN, Jokowi justru melempar pertanyaan itu kepada Prabowo yang telah terpilih sebagai penerusnya.

Dengan nada bercanda tetapi penuh makna, Jokowi menjawab, "Tahun depan ditanyakan ke Pak Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto."

BACA JUGA:Viral! Wanita Ini Sempatkan Sholat di Tengah Kerumunan Konser Musik

Pernyataan ini disambut dengan senyum oleh Prabowo yang berdiri di sisi kiri Jokowi, Prabowo pun tidak ragu memberikan jawabannya dan dengan tegas ia menyatakan bahwa tradisi ini akan dilanjutkan di bawah kepemimpinannya.

"Insyaallah, upacara akan diadakan di sini lagi," ujarnya, merujuk pada IKN.

Meskipun belum ada kepastian apakah upacara HUT RI tahun depan akan digelar di dua tempat, yaitu IKN dan Istana Merdeka Jakarta, Prabowo memastikan bahwa IKN akan tetap menjadi pusat dari perayaan nasional tersebut.

"Kita lihat nanti, tapi intinyaBACA JUGA:GMF AeroAsia Sedang Membuka Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2024, Terbuka untuk Lulusan D3! upacara akan kembali diadakan di sini," tegasnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran upacara peringatan HUT ke-79 RI yang berlangsung di Istana Negara di IKN.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya
Berita Terpopuler