Tiongkok Lancarkan Serangan Rudal Tiruan ke Taiwan?

Sabtu 25-05-2024,05:00 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

Taiwan dan Amerika Serikat tidak memiliki hubungan diplomatik resmi, karena Washington secara resmi mengakui Beijing tetapi terikat oleh hukum untuk memberikan Taiwan sarana untuk mempertahankan diri dan merupakan pendukung internasional terpenting bagi Taiwan.

Komando teater Tiongkok menayangkan video animasi pada hari Jumat di akun media sosial WeChat-nya yang menunjukkan rudal diluncurkan ke Taiwan dari darat, udara, dan laut, yang kemudian menghantam kota Taipei, Kaohsiung, dan Hualien dalam bentuk bola api.

CCTV kemudian mengatakan Tiongkok melancarkan rudal tiruan terhadap serangan Taiwan dengan menggunakan puluhan rudal.

“Senjata suci untuk membunuh kemerdekaan,” bunyi kata-kata berwarna merah, yang ditulis dalam karakter Tiongkok tradisional yang digunakan Taiwan, di akhir animasi.

BACA JUGA:Kode Redeem Mobile Legend Jumat 24 Mei 2024, Jumat Berkah dari Moonton!


Tiongkok Melancarkan Serangan Rudal Tiruan Terhadap Taiwan? Dalam Sebuah Latihan Bersama-brgfx -freepik

Angkatan bersenjata Taiwan telah dimobilisasi untuk memantau dan membayangi pasukan Tiongkok.

Kementerian pertahanan Taiwan pada hari Jumat menerbitkan gambar F-16, dipersenjatai dengan rudal aktif, berpatroli di langit.

Dokumen tersebut juga menunjukkan gambar kapal penjaga pantai Tiongkok, yang ikut serta dalam latihan tersebut, dan korvet kelas Jiangdao Tiongkok, meskipun tidak disebutkan secara pasti di mana gambar tersebut diambil.

Kementerian mengatakan bahwa pada pukul 6 pagi (2200GMT) pada hari Jumat, pihaknya telah mendeteksi 49 pesawat militer Tiongkok, 19 kapal angkatan laut, dan tujuh kapal penjaga pantai. Dari seluruh pesawat tersebut, 28 pesawat melintasi garis tengah selat tersebut, yang pernah menjadi penghalang tidak resmi meskipun Tiongkok menyatakan tidak mengakuinya.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Aquarius 23 Mei 2024: Adakah Kejutan yang Datang Menantimu?

Pesawat Tiongkok yang paling dekat mencapai pantai Taiwan adalah 40 mil laut (74 km) dari kota utara, dan pangkalan angkatan laut, Keelung, menurut peta yang disediakan kementerian.

PEMBICARAAN DITOLAK

Lai telah berulang kali menawarkan pembicaraan dengan Tiongkok tetapi ditolak.

Dia mengatakan hanya rakyat Taiwan yang bisa menentukan masa depan mereka, dan menolak klaim kedaulatan Beijing.

Taiwan sudah terbiasa dengan ancaman militer Tiongkok, dan latihan terbaru ini tidak menimbulkan kekhawatiran yang tidak semestinya di pulau itu, dan kehidupan berjalan seperti biasa.

Kategori :

Terpopuler