Eksklusif! Nvidia Pangkas Harga di Tiongkok Dalam Pertarungan Chip Huawei

Eksklusif! Nvidia Pangkas Harga di Tiongkok Dalam Pertarungan Chip Huawei

Eksklusif: Nvidia Memangkas harga Di Tiongkok Dalam Pertarungan Chip Huawei-rawpixel.com -freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Nvidia (NVDA.O), membuka tab baruChip AI tercanggih yang dikembangkannya untuk pasar Tiongkok memiliki awal yang lemah, dengan banyaknya pasokan yang memaksanya diberi harga di bawah chip pesaing dari raksasa teknologi Tiongkok Huawei, menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Harga yang mendatar menggarisbawahi tantangan yang dihadapi bisnis Nvidia di Tiongkok di tengah sanksi AS terhadap ekspor chip AI dan meningkatnya persaingan, sehingga mengaburkan masa depan Nvidia di pasar yang menyumbang 17% terhadap pendapatannya pada tahun fiskal 2024.

Meningkatnya tekanan persaingan di Tiongkok juga menambah peringatan bagi investor pada perusahaan perancang semikonduktor AS karena sahamnya melanjutkan reli yang menakjubkan menyusul perkiraan pendapatan yang besar pada hari Rabu .

BACA JUGA:Ada Fitur Unik di Suzuki S-Presso, Bisa Membuat Perjalanan Anda Semakin Menyenangkan

Nvidia, yang mendominasi pasar chip kecerdasan buatan (AI), memperkenalkan tiga chip yang dirancang untuk Tiongkok akhir tahun lalu setelah sanksi AS mencegah negara tersebut mengekspor semikonduktor paling canggihnya.

Di antara chip-chip tersebut, H20 adalah yang paling diawasi karena merupakan produk Nvidia paling kuat yang dijual di Tiongkok, namun tiga sumber rantai pasokan mengatakan kepada Reuters bahwa pasokan chip tersebut berlimpah di pasar, yang menandakan lemahnya permintaan.

Hal ini menyebabkan chip H20 dijual dalam beberapa kasus dengan diskon lebih dari 10% ke Huawei Ascend 910B – chip AI paling kuat dari perusahaan Tiongkok – dua dari tiga sumber mengatakan kepada Reuters, menolak untuk diidentifikasi karena sensitivitas masalah ini. .

Para analis mengatakan ketika Nvidia berusaha keras untuk merebut pangsa pasar di pasar yang tidak boleh hilang, prospeknya semakin tidak pasti.

BACA JUGA:Wow! Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Kompak Turun Drastis Hari Ini, Jumat 24 Mei 2024

Pangsa global Tiongkok dalam industri AI diproyeksikan melebihi 30% pada tahun 2035, menurut laporan oleh firma riset pasar Tiongkok CCID Consulting.

“Nvidia sedang menempuh jalur yang baik dan berupaya menyeimbangkan antara mempertahankan pasar Tiongkok dan mengatasi ketegangan di AS,” kata Hebe Chen, analis pasar di IG. “Nvidia pasti bersiap menghadapi kemungkinan terburuk dalam jangka panjang.”

Selama laporan pendapatan kuartal pertama Nvidia pada hari Rabu, para eksekutif senior memperingatkan bahwa bisnis perusahaan di Tiongkok “secara substansial” lebih rendah dibandingkan sebelumnya karena sanksi tersebut.

“Pendapatan pusat data kami di Tiongkok turun secara signifikan dibandingkan sebelum penerapan pembatasan kontrol ekspor baru pada bulan Oktober,” kata CFO Colette Kress. “Kami memperkirakan pasar di Tiongkok akan tetap sangat kompetitif di masa depan.”

BACA JUGA:Sebelum Gimmick Tunangan Terjadi, Sitha Marino Sudah Minta Izin Keluarga dan Mama Bastian Steel

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya