5 Manfaat Konsumsi Makanan Dengan Cara Direbus: Ternyata Bagus untuk Kesehatan Lho!

Rabu 29-05-2024,10:00 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

Sayuran dan biji-bijian yang direbus cenderung menjadi lebih mudah dicerna oleh tubuh. 

Proses pemasakan membantu melunakkan serat dan struktur selulosa dalam makanan, sehingga membuatnya lebih mudah dicerna.

4. Menjaga Hidrasi

BACA JUGA:Ini 10 Cara Menjaga Hubungan Baik dengan Ipar, Lakukan dengan Benar

Saat Anda merebus makanan, Anda menggunakan air, dan kadang-kadang bisa menambahkan sedikit garam untuk meningkatkan rasa. 

Ini bisa menjadi cara untuk meningkatkan asupan cairan Anda, terutama jika Anda menggunakan kaldu atau air rebusan untuk membuat sup atau kuah.

5. Mengurangi Potensi Risiko Penyakit

Konsumsi makanan rebusan sebagai bagian dari pola makan yang seimbang dapat membantu mengurangi risiko beberapa penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan obesitas. 

BACA JUGA:5 Tanda Jika Seseorang yang Kamu Sukai Juga Menyukaimu, Cek Sekarang!

Makanan rebusan seringkali rendah kalori dan lemak, tetapi kaya akan serat, vitamin, dan mineral, yang semuanya berperan penting dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Namun, penting untuk diingat bahwa cara memasak dan bahan apa yang Anda rebus juga memengaruhi manfaat kesehatan dari makanan tersebut. 

Hindari merebus makanan dalam waktu yang terlalu lama atau menggunakan terlalu banyak garam, karena hal ini dapat mengurangi manfaat kesehatan dari makanan yang direbus.

Kategori :

Terpopuler