Rahasia Kebahagiaan dan Dijauhi Segala Kesusahan: Inilah Amalan yang Dianjurkan Ustaz Abdul Somad (UAS)

Rahasia Kebahagiaan dan Dijauhi Segala Kesusahan: Inilah Amalan yang Dianjurkan Ustaz Abdul Somad (UAS)

Foto: Ilustrasi by Pexels-Towfiqu barbhuiya-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Dalam kehidupan ini, tidak dapat dipungkiri bahwa setiap individu pasti akan mengalami kesusahan dan kesulitan.

Namun, sebagai seorang Muslim, kita diajarkan untuk selalu berusaha mencari jalan keluar dan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kebahagiaan serta rezeki yang melimpah. 

Ustaz Abdul Somad (UAS) pun mengungkapkan cara dan amalan tertentu agar Allah SWT dapat memudahkan segala kesulitan dan merubahnya menjadi sebuah kebahagiaan.

BACA JUGA:Dijamin Penuh Berkah! Inilah 4 Cara Mendatangkan Malaikat ke Rumah untuk Memberikan Perlindungan Ekstra

Dikutip dari Kanal Youtube TAMAN SURGA, terdapat cara yang dapat memudahkan kita untuk menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan dan dijauhi dengan segala kesusahan.

Perbanyak istigfar

Istigfar diartikan sebagai permohonan ampun kepada Allah SWT atas segala perbuatan yang telah dilakukan. Istigfar merupakan bacaan yang diucapkan.

Ustaz Abdul Somad mengatakan bahwa memperbanyak istigfar dapat melapangkan segala kesulitan dalam hidup. Dengan melakukan istigfar, kita akan diberi kemudahan oleh Allah SWT.

Ustaz Abdul Somad juga menjelaskan memperbanyak amalan istigfar dapat mendapatkan rezeki secara tidak diduga-duga. Cara pelaksanaannya bisa dilakukan dengan membaca dalam hati. Hal ini bisa menjadi pengingat bahwa kita memiliki dosa yang banyak.

BACA JUGA:5 Jenis Hewan Peliharaan Berumur Panjang, Bisa Jadi Teman Setiamu untuk Waktu yang Lama!

Berikut zikir istighfar yang dianjurkan dibaca.

 اَسْـتــَـــغْـفِرُ الله ْ رَبَّ الــْـــــْبَرَايـَا اَسْتــَغْــفِرُ الله ْ مِنَ الــْخَـطَايـَـا رَبِّ زِدْنـِيْ عِلــْـمًا نــَافــِعًا وَوَافِــقْ لـِيْ عَــمَلا ً مَقــْــبُـــوْلاً اَسْـتــَـــغْـفِرُ الله ْ رَبَّ الــْـــــْبَرَايـَا اَسْتــَغْــفِرُ الله ْ مِنَ الــْخَـطَايـَـا رَبِّ زِدْنـِيْ عِلــْـمًا نــَافــِعًا وَوَافِــقْ لـِيْ عَــمَلا ً مَقــْــبُـــوْلاً وَوَاهَـبْ لِيْ رِزْقًا حَلاَ لاً وَتــُبْ عَلَيَّ تــَوْبـَـةً نــَصُوْحًا يــَاحَنــَّانُ يــَا مَنــَّانُ اَلله يــَا دَيــَّانُ يــَا سُـلْطَانُ 

Latin: Astaghfirullah Robbal baroya Astaghfirullah minal Khothoya Robbi zidni 'ilman nafi'an wawafiq li 'amalan maqbula Astaghfirullah Robbal baroya Astaghfirullah minal Khothoya Robbi zidni 'ilman nafi'an wawafiq li 'amalan maqbula Wawahab li rizqon halalan watub 'alaina taubatan nasuha Ya hanan ya mannan Allah Ya Dayyanu ya Sulthon 

Artinya: Aku mohon ampun kepada Tuhannya manusia. Aku mohon ampun kepada Allah dari segala kesalahan Tuhan, tambahkan aku ilmu yang bermanfaat dan terimalah amal yang maqbul bagiku Berilah aku rizki yang halal dan terimalah taubat nasuhaku Ya Allah Al Hannan, Al Mannan Ya Allah Ad Dayyan as Sulthon

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya