Penjualan MySuzuki Terus Meningkat di Akhir Tahun 2023, Pasar Non-Jabodetabek Juga Disikat!

Penjualan MySuzuki Terus Meningkat di Akhir Tahun 2023, Pasar Non-Jabodetabek Juga Disikat!

Penjualan MySuzuki Terus Meningkat di Akhir Tahun 2023, Pasar Non-Jabodetabek Juga Disikat!---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Solusi digital pembelian spareparts original Suzuki bagi pelanggan seluruh Indonesia yang akrab dikenal dengan nama MySuzuki meluncur pertama kali pada tahun 2018 silam.

Hingga kini sudah mencakup layanan pembelian spare parts, aksesoris, genuine oil & chemical, hingga layanan booking service secara online, terus mengalami peningkatan penjualan hingga penghujung tahun 2023.

Pertumbuhan positif ini dicatat mencapai angka peningkatan 46% untuk penjualan spare parts sepeda motor dan mobil jika dibandingkan dengan Oktober 2023, dan peningkatan sebanyak 79% year on year (yoy).

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kandungan Skincare yang Aman untuk Kulit Kering

Pertumbuhan penjualan ini diyakini berkat kelengkapan layanan yang ditawarkan pada aplikasi MySuzuki sehingga kemudahan transaksi dan kepastian kedatangan spare parts pesanan pelanggan dapat dilacak sekaligus dalam satu aplikasi pintar.

Christiana Yuwantie, Spare Parts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa Suzuki berusaha menjawab kebutuhan pelanggan dan mengikuti arus perkembangan teknologi melalui kehadiran aplikasi MySuzuki, sehingga pelanggan semakin terbantu terutama dalam hal pembelian spare parts dan kemudahan layanan booking service rutin di diler terdekat.

“Pada era digital ini, kami melihat bahwa perilaku masyarakat mulai berubah ke arah pemanfaatan teknologi yang menjangkau hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. Menyadari perubahan ini, Suzuki beradaptasi dengan menghadirkan MySuzuki yang saat ini telah menjadi pilihan utama pelanggan dalam mengakses berbagai layanan yang kami tawarkan. Tidak hanya menawarkan kenyamanan dan kemudahan, teknologi digital juga memproses permohonan pembelian spare parts atau service secara cepat kepada jaringan dealer Suzuki terdekat yang akan siap melayani kebutuhan pelanggan,” tutur Christiana. 

Peningkatan performa dan pelayanan MySuzuki bergerak sejalan dengan peningkatan pembelian spare parts dan booking service lewat aplikasi pintar ini.

Jika dibandingkan dengan Oktober 2023, penjualan spare parts melalui MySuzuki di bulan November 2023 mengalami peningkatan sebesar 18% untuk sepeda motor dan 68% untuk mobil.

Sama halnya jika dibandingkan dengan November 2022, penjualan melalui MySuzuki bulan November 2023 mencatat peningkatan sebesar 30% untuk sepeda motor dan 28% untuk parts mobil. 

BACA JUGA:4 Cara Berolahraga yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Kognitif Manusia

Dari catatan peningkatan penjualan tersebut, diketahui bahwa penjualan spare parts melalui MySuzuki dikuasai oleh wilayah luar Jabodetabek.

Untuk sepeda motor, pemesanan spare parts tertinggi dikuasai oleh wilayah Jawa Barat dan disusul oleh Jawa Timur, DKI Jakarta, hingga Banten. Sedangkan untuk mobil, pemesanan spare parts didominasi oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, dan disusul oleh Jawa Timur hingga Kalimantan Selatan.

Distribusi yang merata hingga ke luar Jabodetabek dan luar pulau Jawa dapat direalisasikan berkat dukungan jaringan dealer resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya