7 Cara Menyimpan Cabai agar Awet dan Tahan Lama, Gak Bikin Cepat Busuk!

7 Cara Menyimpan Cabai agar Awet dan Tahan Lama, Gak Bikin Cepat Busuk!

Foto: Ilustrasi by Pexels-JINO JAMES-pexels

4. Simpan Cabai di Wadah

Pastikan wadah penyimpanan yang Anda gunakan bersih dan kedap udara. Sebelum meletakkan cabai ke dalamnya, beri lapisan tisu di bagian bawah wadah.

5. Beri Bawang Putih

Berikan tiga siung bawang putih yang sudah dikupas ke dalam wadah di atas cabai yang telah di letakkan pada wadah. Bawang putih memiliki khasiat anti bakteri, sehingga dapat memperlambat pembusukan.

6. Gunakan Kulkas untuk Menyimpan Cabai


Foto: Ilustrasi by Pexels-Deepak Ramesha -pexels

Setelah cabai sudah disortir dan diletakkan pada wadah kedap udara, Anda bisa menggunakan kulkan agar cabai tetap segar dan awet.

7. Mengolah CabaiMenjadi Bumbu Instan

Jika kita sering menggunakan cabe sebagai bumbu dalam masakan sehari-hari, mengolah cabe menjadi bumbu instan bisa menjadi pilihan yang baik. cabe bisa dihaluskan atau dijadikan pasta, kemudian disimpan dalam wadah kedap udara atau plastik dalam freezer. 

BACA JUGA:5 Makanan Terbaik untuk Bantu Pembentukan Otot Perut, Semua Bisa Dibeli di Minimarket

Ketika ingin menggunakan, tinggal ambil secukupnya dan biarkan mencair sejenak sebelum digunakan. Dengan cara ini, kita dapat dengan mudah mengakses cabe segar setiap saat.

Selain cara-cara di atas, ada beberapa cara tambahan yang bisa Anda lakukan agar cabe tetap awet dan tahan lama. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengeringkannya. 

Cabe kering memiliki masa simpan yang lebih lama dibandingkan dengan cabe segar. Anda bisa mengeringkan cabe dengan dua cara, yaitu dengan menjemurnya di bawah sinar matahari atau menggunakan oven.

Jika Anda ingin mengeringkan cabe dengan cara menjemurnya di bawah sinar matahari, caranya cukup mudah. Pertama, cuci cabe dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel.

BACA JUGA:7 Hal yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Menikah, Nomor 5 Gak Boleh Sampe Kelewat!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya