Kurang Percaya Diri karena Merasa Pendek? Ini 3 Makanan yang Bisa Bikin Tubuh Tambah Tinggi

Kurang Percaya Diri karena Merasa Pendek? Ini 3 Makanan yang Bisa Bikin Tubuh Tambah Tinggi

Makanan kaya akan nutrisi-jcomp-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID Tinggi badan yang kurang ideal merupakan hal yang bisa membuat diri jadi tidak pd, untuk mengatasinya ini 3 makanan yang bisa membantu meningkatkan Tinggi badan.

Masalah tinggi badan seringkali menjadi masalah yang dirasakan banyak orang, hal ini bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri karena tubuh yang terlalu pendek.

Terlebih lagi berdasarkan data terbaru dari World Population Review (WPR), Indonesia dinobatkan sebagai negara dengan rata-rata tinggi penduduk terpendek di dunia.

BACA JUGA:Civitas Akademika Unpad Ikut Kritik Pemerintahan Jokowi: 'Selamatkan Negara Hukum yang Demokratis!'

Penelitian ini diambil dari rata-rata tinggi orang dewasa di Indonesia pada tahun 2023 dengan rata-rata tinggi sekitar 158 centimeter.

WPR sendiri mengatakan bahwa hal ini bisa terjadi karena adanya migrasi dan penyebaran agama sehingga genetika orang Indonesia itu bercampuran dengan berbagai kelompok genetika manusia lainnya.

"Data genetik hasil penelitian menunjukkan bahwa kepulauan Indonesia pernah menjadi pusat peradaban," sebut keterangan WPR, dikutip dari BNNBreaking, pada Senin, 29 Januari 2024.

Untuk bisa menambahkan tinggi badan, ini 3 makanan yang bisa menjadi opsi kamu untuk dikonsumsi, simak dibawah ini:

BACA JUGA:Erick Thohir Tanggapi Pengunduran Diri Ahok dari Pertamina, Ini Ciri-ciri Sosok Penggantinya!

1. Ayam

Kandungan yang ada pada daging ayam memanglah sudah tidak perlu diragukan lagi, daging ayam kaya akan protein yang biasa menjadi incaran para orang yang sedang membangun masa otot.

Selain bisa membesarkan otot, daging ayam juga mengandung kandungan taurin yang dimana berfungsi sebagai asam amino yang berfungsi untuk mengatur tumbuh kembangnya pembentukan tulang, sehingga tulang bisa tumbuh optimal dan tinggi badan bisa bertambah. 

Daging ayam juga makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia, jadi banyak sekali olahan daging ayam yang bisa kamu cicipi, namun usahakan makan bagian daging ayam yang rendah lemak, seperti bagian dada.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya