Menu Sahur Anti Lapar: 6 Makanan Ini Ampuh Bikin Perut Kenyang Seharian!

Menu Sahur Anti Lapar: 6 Makanan Ini Ampuh Bikin Perut Kenyang Seharian!

Menu Sahur Anti Lapar: 6 Makanan Ini Ampuh Bikin Perut Kenyang Seharian!-O'NEIL GONZALES-pexels

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Sahur adalah waktu yang sangat penting bagi umat Muslim ketika menjalani bulan puasa. 

Saat sahur, kita perlu memilih makanan yang bisa membuat kita kenyang untuk menahan lapar hingga waktu berbuka puasa tiba.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang makanan yang bisa bikin kenyang lama waktu sahur, yuk simak artikel ini hingga usai!.

BACA JUGA:Jangan Makan 3 Makanan Ini Setelah Konsumsi Buah Apel, Efeknya Bisa Bahaya!

1. Oatmeal


Menu Sahur Anti Lapar: 6 Makanan Ini Ampuh Bikin Perut Kenyang Seharian!-Keegan Evans -pexels

Pertama-tama, salah satu makanan yang bisa membuat kenyang lama adalah oatmeal. Oatmeal mengandung serat tinggi yang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. 

Selain itu, oatmeal juga kaya akan karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi yang cukup untuk menjalani puasa seharian. Anda bisa menambahkan potongan buah-buahan segar atau kacang-kacangan untuk menambah rasa dan gizi pada oatmeal Anda.

2. Kurma

Selain rasanya yang manis dan lezat, kurma juga dikenal sebagai makanan yang bisa membuat perut terasa kenyang dalam waktu yang lama. Hal ini tentu sangat penting ketika kita menjalani puasa di bulan Ramadan, di mana kita harus menahan lapar dan haus dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Selain itu, kurma juga mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi yang bertahan lama. Ketika kita mengonsumsi kurma saat sahur, energi dari karbohidrat kompleks ini akan dilepaskan secara perlahan-lahan ke dalam tubuh, sehingga kita tidak akan merasa lapar dengan cepat.

BACA JUGA:Buka Puasa Coba Makan Buah Kurma, Manfaatnya Nggak Main-main!

3. Telur

Selain itu, telur juga merupakan pilihan makanan yang baik untuk sahur. Telur mengandung protein tinggi yang dapat membuat perut kenyang lebih lama.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya