Antara Putih Telur dan Kuning Telur, Mana yang Lebih Sehat?

Antara Putih Telur dan Kuning Telur, Mana yang Lebih Sehat?

Lebih Sehat Kuning Atau Putih Telur?-@timolina-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Pada pertanyaan-pertanyaan mengenai seputar tentang telur sering kali telah membingungkan banyak orang, terutama pada ketika datang ke kesehatan.

Pada beberapa orang telah berpikir bahwa kuning telur merupakan sumber kolesterol yang sangat jahat, pada sementara itu yang lain percaya bahwa putih telur merupakan pilihan yang lebih sehat.

Namun dari itu, apakah yang sebenarnya fakta di balik dari perdebatan tentang telur ini?.

BACA JUGA:NETA Siap Lebaran: Mudik Lebih Aman dan Nyaman dengan NETA V

Untuk dapat memahami pada perbedaan kali ini tentang antara putih telur dan kuning telur, kita perlu dapat melihat adanya nutrisi yang mereka miliki.

Putih telur kaya akan protein di dalamnya, vitamin B2, dan minimal seperti pada selenium dan kalsium.

Sementara itu, pada kuning telur sudah mengandung lemak yang sangat sehat, seperti pada vitamin A,D,E, dan B12, serta ada kolin yang dimana dapat bermanfaat untuk kesehatan otak.

Pada pertanyaan kunci adalah, apakah ada kandungan kolesterol dalam kuning telur yang sangat berbahaya?.

BACA JUGA:Wow! Chery Group Cetak Rekor Penjualan 143.000 Unit di Februari 2024, Catat Pertumbuhan 37,8% Tahun ke Tahun

Pada sebagian besar penelitian yang terbaru telah menunjukkan bahwa kolesterol dalam makanan memiliki dampak yang lebih rendah terhadap pada kolesterol darah di bandingkan dengan lemak jenuh dan trans.

Oleh sebab itu, jika mengonsumsi kuning telur dengan cara bijak, dalam konteks pola pada makan yang seimbang, tidak dianggap berisiko tinggi bagi kesehatan jantung.

Namun, bagi banyak nya orang yang memiliki masalah pada kesehatan tertentu, seperti pada kolesterol tinggi atau penyakit jantung, telah membatasi mengonsumsi pada kunig telur mungkin tetap agar selalu dianjurkan.

Untuk mereka, memilih putih telur adalah sebagai salah satu jalan alternatif rendah kolesterol bisa menjadi sebuah pilihan yang lebih bijaksana lagi.

BACA JUGA:Gratis Minuman Segar Setiap Buka Puasa di Lawson, Buruan Cek Promo Spesialnya!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya