Mau Kulit Bersih Tanpa Sisa Koreng? Simak Cara Membuat Lotion Teh Hijau yang Ampuh

Mau Kulit Bersih Tanpa Sisa Koreng? Simak Cara Membuat Lotion Teh Hijau yang Ampuh

Cara Membuat Lotion Teh Hijau---Istimewa

JAKARTA. SEMARAKNEWS.CO.ID - Kamu bisa membuat lotion teh hijau dirumah sendiri untuk kalian gunakan sebagai cara membersihkan kulit.

Lotion teh hijau dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kulit Anda, terutama karena teh hijau kaya akan antioksidan dan zat-zat alami lainnya. 

Berikut adalah beberapa manfaat lotion teh hijau yang bisa kamu ketahui :

BACA JUGA:Prediksi Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Selasa 19 Maret 2024: Berawan, Cerah, atau Hujan?

1. Antioksidan

Teh hijau mengandung antioksidan kuat, terutama katekin, yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas pada kulit. Ini membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh faktor lingkungan seperti sinar UV dan polusi udara.

2. Anti-penuaan

Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, seperti garis halus, keriput, dan kehilangan kekenyalan. Penggunaan rutin lotion teh hijau dapat membantu menjaga kulit tetap muda dan sehat.

BACA JUGA:7 Tips Glow Up Agar Tampil Memukau di Lebaran, Auto Fresh dan Glowing!

3. Mengurangi peradangan

Teh hijau memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit. Ini bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, berjerawat, atau mengalami iritasi kulit.

4. Menjaga kelembaban kulit

Lotion teh hijau biasanya mengandung bahan pelembap alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun, yang membantu menjaga kelembaban kulit. Ini membantu mencegah kulit menjadi kering dan pecah-pecah.

BACA JUGA:Mitos Atau Fakta? Penelitian Terbaru Ungkap Pengaruh Bulan Purnama Terhadap Perubahan Perilaku Manusia

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: