Ivan Gunawan Mengaku Salah, Minta Maaf Soal Candaan 'Kekerasan Seksual'

Ivan Gunawan Mengaku Salah, Minta Maaf Soal Candaan 'Kekerasan Seksual'

Ivan Gunawan Mengakui dan Meminta Maaf tentang Bercandaan Kekerasan Seksual-@intipseleb-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Desainer terkenal Ivan Gunawan akhirnya mengakui kesalahan yang dilakukannya dan meminta maaf akan bercandaan terkait kekerasan seksual.

Ia mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya pada hari Minggu, tanggal 14 April 2024.

Ivan Gunawan dengan tulus menyampaikan permintaan maafnya kepada para masyarakat dan korban kekerasan seksual.

BACA JUGA:Kloset Berkerak? Coba Gunakan 6 Cara Ini untuk Bersihkan Kamar Mandi dengan Mudah dan Efektif!

"Saya, Ivan Gunawan, saya mengaku salah atas beredarnya video beberapa hari ini di social media. Saya sadar bahwa bercandaan yang ada di dalam video itu, adalah bercandaan yang tidak seharusnya saya lakukan dan terjadi. Apalagi sampai diposting," kata Ivan memulai permintaan maafnya.

Ivan kemudian menyampaikan maaf kepada masyarakat Indonesia yang sudah menonton video itu itu. "Khususnya buat teman-teman yang pernah mengalami kekerasan seksual, saya tahu sangat sulit untuk bisa melupakan setiap permasalahan yang kalian telah alami. Sekali lagi saya mohon maaf," ucapnya.

Dalam beberapa hari terakhir, Ivan Gunawan, yang biasanya dipanggil dengan nama Igun, mendapati dirinya tengah menjadi pusat sorotan negatif setelah candaannya yang tidak pantas dan merugikan korban kekerasan seksual viral di platform Twitter/X.

Tindakannya ini memicu gelombang hujatan dari masyarakat yang bereaksi terhadap candaannya yang tidak sensitif dan sangat tidak pantas.

BACA JUGA:Yuk Dapatkan Skin Gratis Klaim Kode Redeem Mobile Legend Senin 15 April 2024

Nama Ivan Gunawan pun menjadi perbincangan hangat di media sosial karena kuis yang dia ajukan dengan tidak mempertimbangkan perasaan dan sensitivitas korban kekerasan seksual.

Kontroversi yang memicu kemarahan netizen dimulai saat Ivan Gunawan memilih untuk merayakan Idul Fitri dengan cara membagi-bagikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para teman-temannya. 

Namun, apa yang seharusnya menjadi momen kebahagiaan malah berubah menjadi kontroversi ketika Ivan Gunawan memutuskan untuk menggelar kuis sebagai syarat untuk memenangkan THR tersebut.

Dalam kuis tersebut, pertanyaan yang diajukan sangat tidak pantas dan sensitif, yakni, "Siapa artis yang pernah terlibat dalam kasus pencabulan?" dengan suatu nada yang tidak sesuai dengan keseriusan topik tersebut.

BACA JUGA:5 Tips Tetap Nyaman Saat Menyetir Jarak Jauh, Gak Ada Lagi Keluhan Nyeri Otot dan Sendi!

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya