Asik! Catat Jadwal Cuti Bersama Waisak 2024

Asik! Catat Jadwal Cuti Bersama Waisak 2024

Tanggal merah di kalender mei 2024-freepik-Freepik

BACA JUGA:Hemat dan Puas! Xiboba Hadirkan Promo Minuman Large Size Berbagai Varian Mulai Rp 18.000

Namun, bukan hanya perayaan Hari Raya Waisak yang ditetapkan sebagai tanggal merah di bulan Mei 2024, ada pula sejumlah hari peringatan lain yang juga bersanding pada bulan tersebut. 

Menurut ketentuan yang tercantum dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) dari tiga Menteri yang bersangkutan, berikut adalah daftar lengkap tanggal-tanggal merah yang bertepatan pada bulan Mei 2024.

1 Mei 2024 jatuh pada hari Rabu, yang merupakan hari libur nasional Hari Buruh Internasional. 

Kemudian, tanggal 9 Mei 2024, yang merupakan hari Kamis, ditetapkan sebagai libur nasional untuk memperingati Kenaikan Yesus Kristus. 

BACA JUGA:Viral! Aksi Heroik Supir Kejar Truk yang Melaju di Jalan Tol, Diduga Lupa Tarik Rem Tangan

Tanggal 10 Mei 2024 yang merupakan hari Jumat, ditetapkan sebagai cuti bersama dalam rangka peringatan Kenaikan Yesus Kristus.

Selanjutnya, tanggal 23 Mei 2024 jatuh pada hari Kamis yang ditetapkan sebagai libur nasional untuk memperingati Hari Raya Waisak ke-2568 dalam sistem Buddhist Era (BE). 

Terakhir, tanggal 24 Mei 2024, yang merupakan hari Jumat, ditetapkan sebagai cuti bersama dalam rangka perayaan Hari Raya Waisak ke-2568 dalam Buddhist Era.

Menariknya, di antara rangkaian tanggal merah tersebut, terdapat dua kali kesempatan untuk menikmati libur panjang akhir pekan (long weekend). 

BACA JUGA:Cek! Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23 Malam Ini

Pertama, pada tanggal 11-12 Mei 2024, yang berdekatan dengan libur Kenaikan Yesus Kristus. 

Dengan adanya cuti bersama pada tanggal 10 Mei dan libur nasional pada tanggal 9 Mei, ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati waktu istirahat yang lebih panjang.

Kemudian, ada juga libur panjang akhir pekan pada tanggal 25-26 Mei 2024. 

Dengan cuti bersama pada tanggal 24 Mei dan libur nasional pada tanggal 23 Mei, ini juga memberikan waktu yang cukup bagi masyarakat untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau melakukan perjalanan.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: