Tips Jitu Hilangkan Noda Membandel di Kerah Baju Putih, Cukup 1 Bahan Berse Semua!

Tips Jitu Hilangkan Noda Membandel di Kerah Baju Putih, Cukup 1 Bahan Berse Semua!

Tips Jitu Hilangkan Noda Membandel Di Kerah Baju Putih, Cukup 1 Bahan Pada Prosesnya!-Ilustrasi-Pinterest

3. Menggunakan Campuran Garam dan Air Panas

Kandungan asin dalam garam bisa membantu melunturkan noda dengan efektif, membuatnya menjadi pilihan yang simpel namun ampuh untuk membersihkan baju.

Untuk menggunakan garam sebagai bahan pembersih, kamu hanya harus menyiapkan 1 liter air panas dan mencampurnya dengan 4 sendok garam.

Setelah campuran air panas dan garam siap, kamu bisa menggosokkan larutan tersebut secara perlahan pada bagian kerah baju yang terkena noda.

BACA JUGA:Resmi Jadi Single Mom, Ria Ricis Ucapkan Terimakasih

Proses menggosokkan larutan garam ke noda bertujuan untuk melunturkan dan mengangkat kotoran yang menempel pada serat baju.

Selanjutnya, rendam baju dalam larutan garam selama beberapa menit, sehingga memungkinkan noda di kerah mulai rontok dan hilang secara menyeluruh.

Selain membersihkan noda, penggunaan garam juga memiliki efek antimikroba yang membantu menghilangkan bakteri akibat noda pada baju.

Dengan begitu, penggunaan garam tidak hanya mengembalikan kecerahan bajumu, tapi juga membantu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit ketika menggunakan baju tersebut.

BACA JUGA:Cara Merawat Antena Mobil dengan Tepat Sesuai Jenisnya

4. Menggunakan Air Perasan Lemon

Air perasan lemon terkenal memiliki sifat asam yang efektif dalam mengatasi noda pada baju, terutama pada baju putih.

Cara penerapannya adalah dengan merendam kerah baju yang terkena noda menggunakan campuran air perasan lemon dan biarkan selama beberapa jam di bawah sinar matahari.

Proses tersebut akan membantu asam dalam air lemon untuk meresap ke dalam serat kain dan menghilangkan noda yang menempel pada baju.

BACA JUGA:Review Game HOT WHEELS UNLEASHED™ 2 Turbocharged Gameplay yang Menyenangkan dan Menantang

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya