Tips Jitu Hilangkan Noda Membandel di Kerah Baju Putih, Cukup 1 Bahan Berse Semua!

Tips Jitu Hilangkan Noda Membandel di Kerah Baju Putih, Cukup 1 Bahan Berse Semua!

Tips Jitu Hilangkan Noda Membandel Di Kerah Baju Putih, Cukup 1 Bahan Pada Prosesnya!-Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Sering kali noda di kerah baju menempel hitam membuat kondisi baju tidak layak lagi dipakai karena mengganggu penampilan.

Tapi, jangan khawatir, ada beberapa tips jitu yang bisa membantu kamu menghilangkan noda tersebut dengan mudah dan efektif.

Apa saja ya yang bisa dilakukan untuk membersihkan noda membandel tersebut? Berikut ini tips jitunya.

BACA JUGA:7 Shio Bertangan Emas yang Diberkati dengan Kekayaan, Siapa Saja Mereka?

1. Segera Bersihkan Begitu Noda Mulai Terbentuk

Salah satu tips terbaik dan hal paling awal yang bisa kamu lakukan adalah segera menghilangkan nodanya tepat saat noda mulai terbentuk.

Jangan biarkan noda tersebut menetap dan meresap ke serat kain ya, karena semakin lama noda tersebut dibiarkan, maka semakin sulit juga untuk dihilangkan.

Sebagai langkah awal, gunakan tisu atau kain bersih untuk menyerap noda yang baru terbentuk, lalu lanjutkan dengan langkah-langkah pembersihan yang lebih intensif.

BACA JUGA:Info Cuaca Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024: BMKG Prediksi Hujan Ringan di Jabodetabek!

2. Menggunakan Sitrun

Bahan alami seperti sitrun atau asam sitrat sering digunakan untuk mengatasi berbagai jenis noda karena kandungan asamnya yang efektif. 

Asam sitrat telah terbukti memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri, jamur dan lumut, selain itu, sitrun juga dikenal efektif dalam menghilangkan buih sabun, noda air, endapan kalsium, kapur, dan karat.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, cukup membasahi permukaannya setelah itu bubuhkan bubuk sitrun pada bagian yang terkena noda bersamaan dengan sabun cuci biasa, lalu, sikat permukaan tersebut dengan lembut untuk membantu proses penghilangan noda.

BACA JUGA:Wah! Adam Subarkah Sebut Poin Ini Harus Ada dalam Riders Sheila On 7

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya