Tips Jitu Hilangkan Noda Membandel di Kerah Baju Putih, Cukup 1 Bahan Berse Semua!

Tips Jitu Hilangkan Noda Membandel di Kerah Baju Putih, Cukup 1 Bahan Berse Semua!

Tips Jitu Hilangkan Noda Membandel Di Kerah Baju Putih, Cukup 1 Bahan Pada Prosesnya!-Ilustrasi-Pinterest

5. Menggunakan Sabun Cuci Piring

Sabun pencuci piring memiliki sifat pembersih yang kuat dan mampu menghilangkan noda-noda yang sulit, termasuk noda keringat di kerah baju.

Cara pengaplikasiannya cukup sederhana, yaitu dengan mengoleskan sedikit sabun cuci piring ke area yang terkena noda, lalu gosok perlahan dengan menggunakan sikat gigi bekas.

Proses tersebut membantu mengangkat kotoran dan minyak yang menempel pada serat-serat kain, sehingga noda keringat bisa terangkat dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Resmi Jadi Single Mom, Ria Ricis Ucapkan Terimakasih

6. Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan larutan basa yang efektif untuk menghilangkan noda keringat dan daki pada baju karena sifatnya yang asam.

Untuk mengaplikasikannya, kamu hanya perlu membuat pasta baking soda dengan mencampurkan 4 sendok makan baking soda dengan seperempat cangkir air hangat.

Setelah itu, basahi bagian kerah yang bernoda dengan air hangat, lalu, oleskan pasta baking soda secara merata pada noda hitam yang ingin dibersihkan, untuk hasil lebih baik disarankan untuk menggosok kerah dengan sikat gigi secara perlahan dan tunggu selama 30 menit agar pasta baking soda dapat meresap dan bekerja dengan baik.

BACA JUGA:Ruben Onsu dan Sarwendah Diisukan Cerai, Berawal dari Tidak Dampingi Istri di Rumah Sakit?

Demikianlah beberapa tips jitu yang bisa dilakukan untuk membersihkan noda membandel di kerah pakaian.

Sebelum mengaplikasikan secara menyeluruh, pastikan untuk menguji cobanya pada bagian kecil dari pakaian yang tidak terlihat untuk memastikan tidak ada efek yang akan merusak pakaianmu.

Pengujian harus dilakukan karena tidak semua jenis zat yang dipakai untuk membersihkan cocok dengan serat pakaian.

Pastikan juga untuk mencuci pakaian dengan bersih setelah proses penggunaan bahan-bahan tersebut untuk menghindari residu yang bisa menimbulkan iritasi kulit ya.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya