Tips Memilih Suplemen Valerian Terbaik untuk Mengatasi Masalah Insomia yang Sudah Parah

Tips Memilih Suplemen Valerian Terbaik untuk Mengatasi Masalah Insomia yang Sudah Parah

Memilih Suplemen Valerian Terbaik Insomnia-@halodoc-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID- Mengurangi stres dari aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dengan memanfaatkan obat herbal, di antaranya adalah valerian.

Tanaman ini telah lama digunakan karena kemampuannya yang terbukti dalam menenangkan dan memfasilitasi tidur yang nyenyak.

Jadi, untuk mengatasi stres dan meningkatkan kualitas tidur, valerian bisa menjadi pilihan yang tepat, mari kita bahas lebih lanjut mengenai tips memilih suplemen valerian yang tepat untuk kebutuhan Anda.

BACA JUGA:Kematian Raisi dari Iran Dapat Memicu Perlombaan untuk Sukseskan Khamenei

1. Pilih Obat yang Memilki Aroma Tidak Terlalu Kuat

Valerian dikenal memiliki aroma yang kuat ketika dikeringkan sehingga suplemen yang mengandung banyak bahan aktif akan tetap mengeluarkan aroma yang khas saat botol kemasannya dibuka dan meskipun telah dikemas dalam kapsul, ini adalah hal yang penting untuk diperhatikan karena aroma tersebut memang menjadi ciri khas dari valerian.

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan hal ini terutama jika Anda membeli suplemen valerian dari luar negeri, namun perlu diingat bahwa ada juga produk suplemen valerian yang memiliki tingkat aroma yang rendah.

Karena mungkin jumlah bahan aktif yang kurang atau adanya teknik khusus dari produsen untuk mengurangi aroma khas valeria, juka Anda merasa terganggu dengan aroma valerian ada baiknya untuk memilih produk yang aroma valeriannya tidak terlalu kuat.

BACA JUGA:Hati-hati! Ini Akibatnya Jarang Ganti Minyak Rem Mobil, Parah Sob

2. Dosis Perhari Untuk Dikonsumsi 500 mg

Setiap suplemen valerian memiliki kandungan yang berbeda-beda tergantung mereknya meskipun mereka hanya berisi ekstrak valerian, berdasarkan hasil studi jumlah asupan yang diperlukan untuk membantu seseorang tidur secara optimal adalah sekitar 500 mg per hari.

Menariknya, meskipun suplemen dari luar negeri seringkali memiliki kandungan yang lebih tinggi untuk produk-produk tertentu, hal ini tidak berlaku untuk suplemen valerian, bahkan suplemen valerian yang diproduksi di luar negeri pun biasanya memiliki kandungan valerian sebanyak 500 mg, seperti yang direkomendasikan.

Oleh karena itu, jika Anda mencari hasil terbaik dari penggunaan suplemen valerian, menggunakan jumlah tersebut sebagai panduan dalam memilih suplemen yang tepat mungkin akan menjadi langkah yang bijak.

BACA JUGA:Dompet Menipis Menuju Akhir Bulan? Tenang Ada 5 Promo Makanan yang Bisa Dipilih

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya