Eksklusif! Nvidia Pangkas Harga di Tiongkok Dalam Pertarungan Chip Huawei

Eksklusif! Nvidia Pangkas Harga di Tiongkok Dalam Pertarungan Chip Huawei

Eksklusif: Nvidia Memangkas harga Di Tiongkok Dalam Pertarungan Chip Huawei-rawpixel.com -freepik

Para analis mengatakan kinerja H20 akan menjadi faktor utama bagi bisnisnya di Tiongkok, sementara prospek jangka panjang akan bergantung pada bagaimana perusahaan tersebut bersaing dengan raksasa teknologi dalam negeri Huawei.

Huawei baru mulai menantang Nvidia tahun lalu dan sumber mengatakan perusahaan yang berbasis di Guangdong akan secara dramatis meningkatkan pengiriman chip Ascend 910B tahun ini, yang menurut sumber tersebut mengungguli H20 dalam beberapa metrik utama.

Huawei tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Dalam enam bulan terakhir, hanya lima pembeli negara bagian atau yang berafiliasi dengan negara bagian yang menyatakan minatnya untuk membeli chip H20, dibandingkan dengan lebih dari selusin pembeli 910B milik Huawei pada periode yang sama, menurut pemeriksaan Reuters terhadap data pengadaan pemerintah yang tersedia, yang tidak menyeluruh dan mungkin tidak mencerminkan seluruh permintaan pasar.

PERAS MARGIN

H800 dan A800 Nvidia dilarang di Tiongkok karena sanksi AS yang bertujuan membatasi kemampuan Tiongkok untuk menjadi kekuatan teknologi. Lini produk canggih lainnya, termasuk H100 dan B100, juga telah dilarang.

BACA JUGA:Update Terbaru Maskapai Singapore Airlines, Terpaksa Mendarat di Bangkok Tailand


Eksklusif: Nvidia Memangkas harga Di Tiongkok Dalam Pertarungan Chip Huawei-pikisuperstar-freepik

Hambatan besar lainnya bagi kesuksesan chip Nvidia H20 di Tiongkok adalah arahan dari Beijing agar perusahaan membeli chip Tiongkok, meskipun dua dari tiga sumber mengatakan pesanan tersebut telah berkurang dalam beberapa bulan terakhir.

H20 tersedia secara luas di Tiongkok bulan lalu, dengan pengiriman ke klien dalam waktu kurang dari sebulan, kata sumber tersebut.

Beberapa raksasa teknologi Tiongkok telah melakukan pemesanan, dengan Alibaba memesan lebih dari 30.000 chip H20, menurut dua sumber. Alibaba tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Distributor server di Tiongkok menjual H20 dengan harga sekitar 100.000 yuan per kartu, dan server delapan kartu dengan harga sekitar 1,1 juta yuan hingga 1,3 juta yuan per server, kata sumber tersebut.

BACA JUGA:Kode Redeem Mobile Legend Jumat 24 Mei 2024, Jumat Berkah dari Moonton!

Sebagai perbandingan, distributor menjual Huawei 910B dengan harga di atas 120.000 yuan per kartu, sementara server delapan kartunya dijual dengan harga mulai dari 1,3-1,5 juta yuan per server. Sumber tersebut menambahkan bahwa harga H20 dan Huawei 910B dapat berfluktuasi tergantung pada besarnya pesanan yang dilakukan.

Dylan Patel, pendiri kelompok riset SemiAnalysis, mengatakan hampir satu juta chip H20 akan dikirim ke China pada paruh kedua tahun 2024 dan Nvidia harus bersaing dengan Huawei dalam hal harga.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya