6 Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Berusia 50 Tahun ke Atas Agar Tetap Sehat

6 Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Berusia 50 Tahun ke Atas Agar Tetap Sehat

6 Makanan yang Harus Dikonsumsi Saat Berusia 50 Tahun ke Atas Agar Tetap Sehat-Ilustrasi-Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Memasuki usia 50 tahun, tubuh mengalami perubahan metabolisme sehingga memilih makanan yang tepat adalah hal yang sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Dengan memilih makanan yang tepat dan mengandung nutrisi serta antioksidan, tubuh bisa melawan efek penuaan dan menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

Yuk simak 6 makanan yang harus dikonsumsi agar tetap sehat di usia 50 tahun ke atas.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Capricorn Jumat, 28 Juni 2024: Kamu Akan Sangat Aktif Hari Ini!

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan omega-3, lemak tak jenuh, serat, serta protein sehingga untuk orang lanjut usia, disarankan untuk mengonsumsi lima porsi sebanyak 1 ons setiap minggunya.

Beberapa jenis kacang yang dianjurkan adalah kacang almond, kacang mede, hazelnut, kacang Brazil, kacang macadamia, pecan, dan kenari.

Jika kacang-kacangan terlalu keras dan sulit untuk dikunyah, ada alternatif lain yang lebih mudah seperti kacang yang sudah digiling atau dalam bentuk pasta kacang.

BACA JUGA:3 Shio Ini Hatinya Mellow Banget Alias Cengeng

2. Jamur

Jamur mengandung banyak potasium yang bermanfaat bagi tubuh, seperti menetralkan dampak buruk dari natrium dan berperan dalam menurunkan tekanan darah.

Potasium adalah mineral yang krusial untuk menjaga kesehatan jantung yang membantu tubuh dalam mengatur natrium dan melonggarkan pembuluh darah, sehingga tekanan darah bisa berkurang ke tingkat yang lebih sehat.

Selain jamur, ada beragam makanan lain yang juga tinggi potasium, seperti tomat, jeruk, kurma, dan yogurt.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya