BEM PTNU Bekasi Ikut Kirab Merah Putih dari PNIB, Demi Keharomnisan dan Kondusifitas di Hari Kemerdekaan!

BEM PTNU Bekasi Ikut Kirab Merah Putih dari PNIB, Demi Keharomnisan dan Kondusifitas di Hari Kemerdekaan!

BEM PTNU Bekasi Ikut Kirab Merah Putih dari PNIB, Demi Keharomnisan dan Kondusifitas di Hari Kemerdekaan!---Istimewa

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Perjuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PTNU Daerah Bekasi sukses menggelar kegiatan Kirab Merah Putih pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Acara Kirab Merah Putih yang berlangsung di GOR Chandrabaga Kota Bekasi ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berhasil menarik perhatian berbagai elemen masyarakat.

Kirab Merah Putih ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkuat semangat nasionalisme dan mempererat kebersamaan di tengah masyarakat, di mana peserta menikmati suasana sehat dan segar melalui kegiatan jalan santai.

Rute kirab yang mengikuti car free day di kawasan Sumarecon Kota Bekasi memberikan pengalaman menikmati suasana pagi yang bebas polusi.

BACA JUGA:BEM PTNU Dukung Penuh PBNU Pasca Demo di Depan PBNU Tak Bermoral

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk anggota PNIB, mahasiswa PTNU Daerah Bekasi, dan warga Kota Bekasi yang antusias mendukung kegiatan tersebut.

Dengan membawa semangat kebangsaan, Kirab Merah Putih ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat serta menjadi contoh positif dalam mempromosikan gaya hidup sehat.

Dalam sambutannya, Rama Fiqri Rahman Amin, Wakil Sekretaris Nasional BEM PTNU SE-Nusantara, mengungkapkan, "Kirab Merah Putih bukan hanya sekadar kegiatan jalan santai tetapi merupakan simbol semangat juang kami dalam menjaga keharmonisan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. Dalam setiap langkah yang kita ambil hari ini, terpatri komitmen untuk menjaga dan memperkuat rasa kebangsaan di tengah keragaman yang ada."

Puncak dari acara ini adalah pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 200 meter, yang diarak dengan penuh kebanggaan oleh para pemuda Kota Bekasi di flyover Summarecon.

BACA JUGA:BEM PTNU Se-Nusantara Tagih Janji Gebuk Mafia Tanah, Geruduk Kementerian ATN/BPR!

Agung Setiawan, Presiden Mahasiswa STIT Al Marhalah Al Ulya, menekankan momen ini sebagai sebuah sejarah baru bagi Bekasi, "Untuk pertama kalinya dalam sejarah, bendera Sang Merah Putih sepanjang 200 meter diarak oleh kawan-kawan pemuda Kota Bekasi."

Melalui kegiatan ini, PNIB dan BEM PTNU Daerah Bekasi berharap dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan kebanggaan terhadap tanah air di setiap peserta serta mempererat tali silaturahmi antarwarga. Muhammad Fikry, Presiden Mahasiswa STIES Mitra Karya, menambahkan, "Kegiatan ini menunjukkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air; setiap langkah kita dalam kirab ini adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa, serta pentingnya menjaga persatuan di tengah keberagaman."

PNIB adalah organisasi yang berkomitmen mempromosikan persatuan dan kebangsaan di seluruh Indonesia melalui berbagai kegiatan sosial dan budaya. Sementara itu, BEM PTNU Daerah Bekasi aktif dalam kegiatan sosial, pendidikan, dan kebudayaan, dengan tujuan membangun masyarakat yang lebih baik.

Dengan semangat yang membara, kegiatan Kirab Merah Putih ini diharapkan dapat terus menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya
Berita Terpopuler