Mitos Atau Fakta? Cek Ciri-ciri Hamil Anak Laki dan Perempuan

Mitos Atau Fakta? Cek Ciri-ciri Hamil Anak Laki dan Perempuan

Ciri Hamil Anak Laki Dan Perempuan-@halodoc-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Ada beberapa ciri hamil anak laki-laki dan juga perempuan yang mungkin bisa kamu ketahui saat ini.

Ciri-ciri kehamilan anak laki-laki atau perempuan sebagian besar merupakan mitos belaka dan tidak didukung oleh bukti ilmiah yang kuat. 

Jenis kelamin bayi ditentukan oleh kromosom yang disumbangkan oleh sel sperma. 

BACA JUGA:Promo Kombo Asyik Ramadhan di CFC: Paket Lengkap + Takjil Cuma Rp 30 Ribuan, Intip Pilihan Menunya!

Sperma yang membawa kromosom Y akan menghasilkan bayi laki-laki, sedangkan sperma yang membawa kromosom X akan menghasilkan bayi perempuan.

Meskipun demikian, banyak orang percaya bahwa ada tanda-tanda atau ciri-ciri tertentu yang dapat menunjukkan jenis kelamin bayi, tetapi ini tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat. 

Beberapa mitos umum tentang tanda-tanda kehamilan anak laki-laki meliputi:

1. Bentuk Perut

BACA JUGA:PHD Berikan Promo Pedas Paket Bedug Special untuk Buka Puasa, Pilihan Menu Mulai dari Rp 30 Ribuan!

Dipercaya bahwa perut yang berbentuk lebih tinggi dan menonjol ke depan menandakan kehamilan anak laki-laki, sementara perut yang lebih lebar menandakan kehamilan anak perempuan. Namun, bentuk perut selama kehamilan sangat bervariasi dan dipengaruhi oleh berbagai faktor.

2. Keinginan Makan

Mitos mengatakan bahwa ibu yang hamil anak laki-laki cenderung memiliki keinginan makan makanan yang asin atau berlemak, sementara ibu yang hamil anak perempuan cenderung menginginkan makanan manis. 

Namun, preferensi makanan selama kehamilan lebih banyak dipengaruhi oleh faktor psikologis dan nutrisi daripada jenis kelamin bayi.

BACA JUGA:Mau Dapat Skin Sparkle Esmeralda Gratis? Yuk Klaim Dulu Kode Redeem ML Terbaru Hari Ini

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Sumber: