Diet yang Bikin Sehat, Emang Ada Ya? Sini Ada Tipsnya Nih

Diet yang Bikin Sehat, Emang Ada Ya? Sini Ada Tipsnya Nih

Diet Yang Bikin Sehat Memang Ada Ya? Ada Lho Sini Kita Kasih Tau Tipsnya Ya---Istimewa

Barengi juga porsi makan kamu dengan nutrisi yang baik. Dalam satu porsi harus seimbang antara karbohidrat, protein dan juga seratnya.

BACA JUGA:Moana di Rujuk ke RS Besar, Ria Ricis Jatuh Saat Masuk Ambulan

3. Rajin Olahraga

Hal yang paling tidak bisa dihindari dari diet adalah rutin berolahraga, dengan banyak bergerak lemak tubuh bisa cepat terbakar dan berat badan akan cepat turun.

Selain bisa menurunkan berat badan, rutin olahraga juga bisa membuat tubuh segar, memperkuat otot, dan membuat tidur lebih berkualitas.

Bagi pemula, olahraga bisa dimulai dengan durasi 10 menit per hari selama satu minggu, lalu kalau sudah terbiasa bisa kamu tingatkan durasinya sesuai kemampuan tubuh masing-masing.

Olahraga yang bisa kamu lakukan adalah push-up, squat, sit up, berenang, yoga, pilates, dan lompat tali.

BACA JUGA:Waduh! Pria Ini Kembalikan Bra yang Telah Dicurinya Usai Kepergok Oleh Pemilik

4. Minum Air Mineral Yang Cukup

Umumnya tubuh manusia membutuhkan asupan mineral sekitar delapan gelas per hari dengan total 2 liter air, tapi kebutuhan mineral ini juga bergantung pada aktivitas fisik yang kamu jalani, semakin banyak aktivitasnya maka semakin banyak juga air mineral yang harus dikonsumsi.

Kekurangan air mineral bisa membuat kamu dehidrasi (kekurangan cairan) hingga bisa mengganggu kinerja ginjal karena kurangnya air membuat ginjal harus bekerja lebih keras.

Pada saat diet kamu membutuhkan asupan meneral yang cukup, agar tubuhmu bisa membakar kalori lebih banyak dan menyerap nutrisi dengan lebih baik hingga dietmu jadi berhasil.

Minum air mineral juga bisa menekan rasa lapar lho karena tubuh suka memberikan sinyal lapar yang palsu, kita sebenarnya tidak lapar tapi hanya butuh minum saja.

BACA JUGA:Terungkap! Harvey Moeis Juga Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencucian Uang

5. Miliki Jadwal Tidur Yang Cukup dan Berkualitas

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya