204 Orang Dilantik KPU Buat Jadi PPS Pilwakot Bogor 2024, Sebagian Besar Petugas Pilpres 2024

204 Orang Dilantik KPU Buat Jadi PPS Pilwakot Bogor 2024, Sebagian Besar Petugas Pilpres 2024

Pemilihan-wirestock-Freepik

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi melantik sebanyak 204 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Bogor. 

Mayoritas dari anggota PPS ini sudah berpengalaman karena sebelumnya mereka juga terlibat sebagai petugas dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

"Betul, (jumlah PPS dilantik) 204 orang untuk 68 kelurahan di Kota Bogor," kata Dede Juhedi selaku Koordinator Divisi Teknis KPU Kota Bogor, dikutip pada hari Senin, 27 Mei 2024.


Suara Anda Berpengaruh dalam Pemilu--Image by vecstock on Freepik

Pelantikan ini menandai persiapan KPU yang semakin matang dalam menghadapi Pilwalkot Kota Bogor. 

Dengan memilih petugas yang telah berpengalaman, diharapkan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan lebih lancar dan efisien. 

Para anggota PPS yang dilantik ini telah melalui berbagai tahapan seleksi dan pelatihan, sehingga mereka siap mengemban tugas untuk memastikan pemilihan berjalan dengan jujur, adil, dan transparan.

Pengalaman yang dimiliki oleh sebagian besar anggota PPS ini saat bertugas pada Pilpres dan Pileg 2024 menjadi nilai tambah yang signifikan. 

 

Mereka sudah terbiasa dengan dinamika dan tantangan dalam penyelenggaraan pemilu, yang tentunya akan sangat berguna dalam melaksanakan tugas mereka di Pilwalkot mendatang. 

Proses pemungutan suara di Kota Bogor ini merupakan bagian dari rangkaian pemilihan yang diharapkan dapat berlangsung dengan baik berkat kontribusi dari PPS yang kompeten dan berpengalaman.

Selain itu, Dede juga menjelaskan bahwa sejumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik memiliki pengalaman bertugas pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024 lalu. 

Mereka telah melewati berbagai tahapan dan tantangan dalam proses pemilihan sebelumnya, sehingga diharapkan dapat membawa pengalaman dan pengetahuan mereka untuk membantu kelancaran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Bogor.

BACA JUGA:Pesawat Qatar Airways Menuju Dublin Alami Turbulensi, 12 Orang Terluka

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya