Cobalah untuk Mengenali dan Berdamai dengan Inner Child, Begini Caranya

Cobalah untuk Mengenali dan Berdamai dengan Inner Child, Begini Caranya

Cobalah Untuk Mengenali Dan Berdamai Dengan Inner Child Dirimu-Yrasta-Pixabay

Jika kamu belum bisa menerima trauma dan rasa sakit masa lalu sepenuhnya, atau belum bisa menceritakannya kepada orang lain, cobalah menulis jurnal.

Menulis jurnal tidak hanya sebagai sarana untuk melepaskan emosi, tetapi juga sebagai cara untuk merefleksikan diri terhadap semua pengalaman yang telah berlalu, baik yang positif maupun negatif. 

Melalui proses ini, kamu dapat lebih mudah mengidentifikasi dan memisahkan hal-hal yang kurang tepat dan ingin diperbaiki, seperti perasaan, respons terhadap kondisi tertentu, atau sikap.

BACA JUGA:Nail Art Memang Cantik, Tapi Jika Terlalu Sering Inilah Yang Akan Terjadi Lho!

5. Dapatkan Kebahagiaan Diri

Menjadi dewasa datang dengan banyak tanggung jawab, tetapi relaksasi dan kesenangan adalah komponen penting dari kesehatan mental yang baik. 

Jika masa kecilmu kurang memiliki pengalaman positif, meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai dapat membantu menyembuhkan rasa sakit karena kehilangan apa yang kamu butuhkan sebagai anak. 

Pastikan kamu melakukan berbagai hal yang bisa membuatmu bahagia, seperti makan es krim setelah jalan-jalan, bermain dengan pasangan atau anak-anak, dan tertawa bersama teman-teman.

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya