Menteri Koordinator Bidang Politik Minta KPU Netral Saat Pilkada Serentak 2024

Menteri Koordinator Bidang Politik Minta KPU Netral Saat Pilkada Serentak 2024

Menteri Koordinator Bidang Politik Meminta KPU Netral Saat Pilkada Serentak 2024-@hadi.tjahjanto-Instagram

JAKARTA, SEMARAKNEWS.CO.ID - Ada permintaan khusus dari seorang Menteri Koordinator Bidang Politik dimana meminta KPU netral dalam pilkada serentak 2024.

Maksut hal ini yaitu tidak main kucing-kucingan dan bersikap jujur dalam menghitung hasilnya nanti,.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik yaitu Hadi.

BACA JUGA:Murah Meriah! Cek Katalog Promo Indomaret Terbaru Hari Ini, Selasa 9 Juli 2024:

"Harus on the track, ada tugas dan fungsi kewenangannya dan harus juga bertindak netral dan berintegritas serta menjamin hak pilihnya setiap masyarakat," kata Hadi saat memberikan sambutan dalam acara " Ujar Hadi saat Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Sumatera Selasa, 9 Juli 2024.

Tak hanya KPU saja, akan tetapi sama halnya dengan Bawaslu yang harus transparan dalam pemilihan pilkada serentak tahun 2024 ini.

Menurut Hadi, lembaga tersebut memiliki peran sentral dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin memanfaatkan hak pilihnya.

Menko Polhukam mengatakan lembaga-lembaga independen ini juga memiliki hak dan wewenang dalam menjalankan peraturan pemilu sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

BACA JUGA:Ini Respons Kapolri Usai Status Tersangka Pegi Setiawan Resmi Digugurkan

Hal tersebut lah, kata Hadi, yang membuat KPU harus independen demi terciptanya iklim demokrasi yang sehat dalam pemilu.

Hadi juga meminta kepada Bawaslu dan DKPP agar dapat melakukan pengawasan ketat terhadap KPU dan seluruh peserta pemilu.

Dengan bersinerginya lembaga-lembaga KPU, Bawaslu dan DKPP, Hadi yakin pilkada tahun ini akan berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita harus dapat mewujudkan bahwa pilkada aman dan damai dengan menjaga stabilitas politik hukum dan keamanan," kata dia.

BACA JUGA:PubNub Resmikan 'PubNub Illuminate', Solusi Real Time Demi Revolusi Pengembangan Aplikasi

Temukan konten semaraknews.co.id menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya